Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gegara Utang, Kakek di Sleman Gantung Diri Usai Bunuh Perempuan

Warga menunjukan lokasi pembunuhan yang dilakukan SWU terhadap P. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Sleman – Diduga dilatari masalah utang-piutang, seorang kakek berinisial SWU (69) warga Kelurahan Caturharjo, Kelurahan Sleman, Kabupaten Sleman tega membunuh perempuan berusia 40 tahun. Usai menghabisi korbannya, pelaku lalu nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Kapolsek Sleman Kompol Irwiantoro mengatakan peristiwa yang terjadi pada Minggu (5/9/2021) itu bermula saat SWU mendatangi korbannya, seorang perempuan berinisia P. Di ketahui, P memiliki utang dengan sang kakek.

“Korban yang sedang mencuci baju di sungai tak jauh dari rumah pelaku tiba-tiba didatangi. Saat itu, pelaku menagih utang yang telah dipinjam P,” kata Irwiantoro, Senin (6/9/2021).

Dari pertemuan itu, kemudian terjadi cekcok antara pelaku dan korban. Pelaku akhirnya gelap mata dan memukul kepala korban dengan batu serta benda tumpul di sekitar sungai. Akibat pukulan itu, perempuan tersebut mengalami luka parah di bagian kepala hingga tewas di lokasi.

Setelah itu, pelaku langsung pulang kerumahnya yang hanya berjarak sekitar 50 meter. Tiba dirumah, pelaku langsung memberitahu kepada anaknya jika telah membunuh korban di pinggir kali. Mengetahui hal itu, anaknya pun langsung melapor kepada Ketua RW setempat.

“Sepulangnya dari rumah Ketua RW, anak pelaku kaget karena mendapati bapaknya (pelaku) telah gantung diri menggunakan seutas tali dirumahnya. Antara korban dan pelaku masih tinggal satu RW di Kalurahan Caturharjo, Kecamatan Sleman,” katanya.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...