Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Langgar Ketentuan, Kerumunan di Kafe Holywings Kemang Dibubarkan

Tangkap layar video viral kerumunan di Kafe Holywings Kemang yang dibubarkan polisi. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – Aparat kepolisian kepolisian Polda Metro Jaya membubarkan kerumunan di Kafe Holywings di Kemang, Jakarta Selatan. Selain menimbulkan kerumunan, diketahui kafe tersebut kedapatan beroperasi hingga tengah malam. Polisi pun membubarkan kerumunan dan meminta para pengunjung pulang.

Mulanya, kepolisian setempat melakukan patrol gabungan yang dipimpin Karoops Polda Metro Jaya. Patroli itu dilakukan Minggu (5/9/2021) sekitar pukul 01.00 WIB.

“Kita cuma imbauan aja supaya mereka pulang. Namanya PPKM level 3 kalau ada kerumunan kita imbau untuk pulang,” kata Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya, Dermawan Karosekali dikutip dari Detikcom, Senin (6/9/2021).

Video kerumunan di Holywings Kemang viral di media sosial. Tampak pelanggan memenuhi lokasi dan tidak berjaga jarak. Selain itu, tampak juga beberapa pengunjung tidak menggunakan masker dan sebagian lainnya memakai masker.

Polisi pun mengimbau pengunjung untuk bubar. Saat diminta untuk bubar para pengunjung pun mulai bergerak. ‘Iyaa (Holywings Kemang),” kata Dermawan.

Dalam operasi itu, polisi tidak melakukan penyegelan pada kafe tersebut. Menurut Dermawan, penyegelan merupakan kewenangan Pemda setempat. Pihaknya pun hanya membubarkan kerumunan dan meminta warga untuk pulang.

“Nggak (disegel), itu kan kewenangan Pemda. Kita patroli, kita lihat ada kerumunan, kita suruh pulang,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan razia protokol kesehatan itu rutin dilakukan. Razia menyasar tempat hiburan yang buka melewati jam operasional pada PPKM level 3.

“Selama ini kita lakukan operasi yustisi, penegakan hukum terhadap pelanggar prokes, tempat hiburan yang melewati jam dan melebihi dari batas aturan PPKM level 3 kita tindak,” kata Yusri saat dihubungi terpisah.

Yusri mengatakan operasi itu dilakukan untuk menegakkan aturan selama PPKM level 3. Jika ada pelanggaran, polisi akan segera menindak.

“Jadi ada dua, operasi yustisi bersama-sama untuk penegakan hukum terhadap pelanggar prokes khusunya tempat hiburan yang melanggar seperti melebihi kapasitas yang ditetapkan dalam aturan PPKM level 3 kemudian juga melebihi jam malam semua kita akan tindak,” katanya.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Detikcom

Comments
Loading...