Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pasien Corona di Kudus Tersisa 19 Orang

Pecinta sepeda antik di Kudus menyosialisasikan protokol kesehatan. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Jumlah warga Kudus yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Senin (6/9/2021) sudah mencapai 16.832 orang. Dari jumlah itu, 15.433 pasien sudah sembuh.

Sementara jumlah pasien meninggal sebanyak 1.380 orang, dan masih tersisa sebanyak 19 orang pasien aktif.

Dari 19 orang pasien aktif tersebut, hanya sebanyak empat pasien yang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan. Sementara sisanya, kini tengah menjalani isolasi mandiri.

Kabupaten Kudus, juga masih melakukan perawatan pada 49 pasien suspek. 19 pasien di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit dan 30 sisanya menjalani isolasi.

“Kasus Covid-19 di Kudus memang kian melandai, namun kami harapkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Badai Ismoyo.

Protokol kesehatan yang dimaksud, adalah dengan rajin mencuci tangan, memakai masker ketika berada di luar rumah, dan menjaga jarak. Warga Kabupaten Kudus juga diharapkan untuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Sehingga penularan ini benar-benar bisa ditekan semaksimal mungkin,” tandasnya.

Pemerintah Kabupaten Kudus segera menjalankan testing secara acak di sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Kudus. Mengingat Kabupaten Kudus sendiri memiliki target untuk testing dan tracing Covid-19.

“Nanti secara acak saja, di faslitias umum bisa, tempat wisata bisa, laporan masyarakat juga bisa, tetap akan kami jalankan,” kata Bupati Kudus HM Hartopo.

Bupati pun mengklaim jika Pemkab sampai saat ini pun terus melaksanakan testing. Namun beruntungnya, jumlah spesimen yang dites kebanyakan memiliki hasil negatif Covid-19.

“Kalau testingnya negatif semua kan tracingnya nol juga, ini juga patut disyukuri sebenarnya,” kata Hartopo.

Satgas Covid-19 di Kabupaten Kudus sendiri, saat ini bisa melakukan testing sekitar ratusan spesimen per harinya.

“Bisa sampai 200 orang , tapi ya memang itu tadi hasilnya banyak negatifnya, tapi bagus seperti ini, tidak apa-apa,” ujar dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...