Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jaga Kamtibmas, Polres Magelang Kota Terjunkan Pasukan Khusus

Tim Timor Polres Magelang Kota saat apel sebelum ditugaskan menjaga kamtibmas di Kota Magelang. (Humas Polres Magelang Kota)

MURIANEWS, Kota Magelang – Polres Magelang Kota menerjunkan pasukan khusus bernama Tim Timor (Tidar Mobile Response Team) untuk mencegah gangguan kamtibmas di wilayah kota setempat.

Penerjunan pasukan Tim Timor tersebut dilakukan pada malam hari libur Sabtu-Minggu atau akhir pekan dan Hari Libur Nasional.

Berdasarkan siaran pers di laman Humas Polri, Sabtu (4/9/2021) pukul 22.00, Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin memimpin langsung apel Tim Timor.

Orang nomor satu di kepolisian Kota Magelang itu pun memberi arahan kepada personel Tim Timor, Polres Magelang Kota yang akan melaksanakan patroli di wilayah Kota Magelang.

”Tim Timor ini merupakan salah satu inovasi Polres Magelang Kota untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam aspek harkamtibmas. Tujuannya agar tetap aman dan kondusif di tengah situasi pandemi covid 19 dengan mengedepankan upaya persuasif dan edukatif,” katanya.

Ia pun menjelaskan, Tim Timor akan melaksanakan patroli selama delapan jam mulai dari hari Sabtu pukul 22.00 sampai dengan hari minggu pukul 06.00 WIB.

”Dalam operasi tersebut, diharapkan para pelaku kejahatan berfikir ulang untuk membuat ketidaknyamanan di Kota Magelang,” pungkas kapolres.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...