Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kudus Level 2, Pengusaha Bus Bersyukur Operasional Mulai Meningkat

Bus PO Shantika terparkir di garasi yang tedapat di Jalan Raya Kudus Jepara Km 9, Desa Papringan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus. (MURIANEWS/ Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kabupaten Kudus saat ini masuk di kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Hal ini menjadi angin segar bagi pengusaha bus di Kudus lantaran jam operasional bus mulai meningkat.

Pemilik bus PO Shantika Hartono mengaku sejak Kudus masuk ke PPKM level 2, armada bus miliknya yang beroperasi mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan saat PPKM level 4.

“Agak meningkat kalau dibandingkan saat level empat. Dari total 100 bus yang yang saya punya 80 armada saat ini sudah rutin beroperasi. Kalau saat level empat itu yang beroperasi hanya 40 armada bus, itupun tidak penuh penumpangnya,” katanya, Minggu (5/9/2021).

Dia menilai situasi ini sudah bagus. Pihaknya berharap kondisi seperti ini bisa terus berangsur membaik.

“Semoga terus bisa membaik seperti sebelum ada pandemi Covid-19. Sehingga pengusaha bus bisa bergeliat kembali,” terangnya.

Hal senada disampaikan oleh Manajer Operasional PO Shantika, Hartotok Priyo Wiyono. Menurutnya penumpang bus PO Shantika bertambah saat PPKM level 2 ini.

“Kalau saat masih PPKM level 4 kan semua serba dibatasi. Kalau saat ini sudah agak longgar. Sehingga berpengaruh juga dengan mobilitas penumpang. Rata-rata mereka balik ke Jakarta untuk kembali bekerja,” katanya, Minggu (5/9/2021).

Menurutnya, dari yang awalnya hanya lima hingga sepuluh penumpang, saat ini jumlah penumpang sebanyak 20 orang. Sementara jumlah armada bus yang saat ini berangkat ada 80 armada dari total 100 armada bus PO Shantika.

“Harapannya di level dua ini penumpang semakin meningkat. Selain itu kondisi perekonomian bisa kembali berputar normal,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

 

Comments
Loading...