Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Eks Pemain PSIR Rembang Kena Serangan Jantung, Meninggal

 

Christian Lenglolo saat bermain di Persijap Jepara. (Persijap.com)

MURIANEWS, Jakarta- Mantan pemain PSIR Rembang dan sejumlah klub besar Indonesia, Christian Lenglolo meninggal dunia. Kabar duka ini terjadi pada Sabtu (4/9/2021) sore.

Kabar meninggalnya Lenglolo menyebar melalui media sosial dengan cepat. Pemain yang sempat bermain di PSIR Rembang, Sriwijaya FC, Persita Tangerang dan Persipura Jayapura dikabarkan terkena serangan jantung.

Agen pemain asing Indonesia, dr. Mustika Ratna menjadi salah satu pihak yang mengabarkan kematian Lenglolo. Mustika mengunggah kabar duka ini di grup Whatsap Dulur Sriwijaya.

“Innalillahiwainnailaihiroojiuun. Lenglolo meninggal sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB,” demikian Mustika Ratna di grup Whatsapp Dulur Sriwijaya.

Kabar duka ini cukup mengejutkan pecinta sepak bola Indonesia mengingat Christian Lenglolo selama ini diketahui tidak sedang sakit apa pun. Diduga ia mendapat serangan jantung.

Dari informasi yang didapat, menjelang meninggal, Lenglolo kabarnya cuma mengeluh sakit di bagian dada kepada Satpam. Akhirnya, dia dilarikan ke rumah sakit, tapi ternyata Tuhan berkehendak lain dan dia menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan.

Christian Lenglolo kemudian langsung dimakamkan di Bogor semalam. Eks pemain yang juga pernah memperkuat Persikota Tangerang dan Persipura Jayapura ini meninggalkan istri dan anak laki-laki berusia sekitar 4-5 tahun.

Christian Lenglolo merupakan salah satu dari sekian banyak pemain asing dari benua Afrika yang pernah merasakan kerasnya kompetisi Liga Indonesia.

Lenglolo membela Sriwijaya FC menjelang bergulirnya kompetisi Liga Indonesia 2007-2008. Bersama Charis Yulianto, Isnan Ali, dan Keith Kayamba Gumbs, pria setinggi 1,83 meter ini mencicipi sensasi juara, bahkan double winners karena turut memenangi Copa Indonesia 2007.

Sriwijaya FC keluar sebagai kampiun usai menekuk Persipura, yang pernah ia antarkan ke podium juara Liga Indonesia 2005, via drama adu penalti.

Ketika awal masuk ke Indonesia, Lenglolo juga pernah bermain di Persijap Jepara. Namun pemain ini akhirnya diketahui bermain di PSIR Rembang. Bersama pemain Jepara, Chanif Muhajirin, Lenglolo menjadi pilar PSIR Rembang.

Karirnya kemudian berkembang pesat setelah itu. Sejumlah klub besar dibelanya dan berhasil meraih sejumlah gelar juara.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...