Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Come Back Oscar De La Hoya Batal!

Rencana pertarungan Oscar De La Hoya Vs Vitor Belfort batal. De La Hoya terserang Covid-19. (Sindonews.com/the sun)

MURIANEWS, London– Rencana come back Oscar De La Hoya ke ring tinju pada akhir depan mendatang dipastkkan batal. Mantan juara dunia tinju di enam kelas bernbeda ini kedapatan terkena Covid-19.

Rencananya, legenda tinju berusia 48 tahun itu akan menjalani comeback setelah 13 tahun tidak memakai sarung tinju. Petinju berjuluk Golden Boy akan bertarung melawan Vitor Belfort, pada Sabtu pekan depan ini.

Vitor Belfort sendiri merupakan mantan juara UFC kelas berat ringan. Pertarungan mereka sedianya akan dilakukan di acara utama Triller Fight Club. Acara ini biasa nenampilkan atlet-atlet petarung legenda.

Oscar De La Hoya diketahui tidak bertarung sejak dihentikan oleh Manny Pacquiao pada Desember 2008. Namun awal tahun lalu dia mengejutkan dunia saat mengumumkan akan kembali ke ring setelah 13 tahun.

Namun rencana itu tampaknya harus batal atau setidaknya tertunda. Hal ini terjadi setelah De La Hoya terjangkit Covid-19. Kondisinya masih memprihatinkan, karena masih berada di atas ranjang hingga sepekan sebelum pertarungan.

“Ingin Anda mendengar langsung dari saya, bahwa meskipun divaksinasi sepenuhnya, saya telah tertular Covid dan saya tidak akan bisa bertarung akhir pekan depan,” begitu cuitan De La Hoya melalui akun twitternya, Sabtu (4/9/2021).

“Apa kemungkinan saya terkena Covid? Aku sudah menjaga diriku sendiri. Ini benar-benar menendang pantatku,” tambahnya menunjukan betapa menderita dirinya.

Kondisi De La Hoya jelas tidak memungkikan pertarungan itu bisa digelar. Triller selaku penyelenggara sudah mengkonfirmasi hal ini.

Ryan Kavanaugh dari Triller menyatakan saat ini mereka tengah berusaha meloby Evander Hollifield. Mantan Juara dunia tinju kelas berat dunia ini, diharapkan bisa menyelamatkan pertarungan yang sudah dirancang.

Evander Hollifield diharapkan mau dan bisa untuk menggantikan posisi Oscar De La Hoya. Sampai saat ini Holyfield masih belum disetujui oleh Komisi Atletik Negara Bagian California untuk bertinju.

Hal ini bisa dipahami karena The Real Deal, demikian julukan Hollyfield, sudah tidak bertinju lagi sejak 2011. Terakhir Ia mengalahkan petinju Denmark Brian Nielsen sepuluh tahun lalu.

Meskipun demikian, Kavanaugh menegaskan pihaknya masih berusaha untuk mendaratkan Holyfield sebagai pengganti Oscar De La Hoya. Bahkan, jika California tidak menyetujui, maka pihaknya akan memindahkan pertarungan di luar Los Angeles.

Jika tidak bisa juga, maka alternatif lain akan dilakukan. Alternatif itu adalah mencari petinju lain.

“Dan lebih banyak lagi yang akan datang,” kata Kavanaugh.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Sindonews.

Comments
Loading...