Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PSIS Raih Kemenangan Tak Terduga

PSIS Semarang meraih kemenangan di pertandingan perdana BRI Liga I Indonesia. Melawan Persela, PSIS menang 1-0. (facebook.com/Liga1Match)

MURIANEWS, Kudus- Tim PSIS Semarang mencatat kemenangan di pertandingan perdana mereka. Melawan tim Persela Lamongan, di Stadion Wibawa Mukti, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) PSIS Semarang menang tipis 1-0.

Kemenangan PSIS Semarang lahir dalam masa injury time. Dengan gerak tipu yang brilian, Riyan Adriansyah berhasil mengecoh kiper Persela Dwi Kuswanto. Gol ini jelas saja membuat kubu PSIS Semarang diliputi kegembiraan luar biasa.

Kebuntuan akhirnya pecah di masa injury time. PSIS sukses mencetak gol melalui Riyan Adriansyah. Setelah menerima bola, Riyan melakukan satu gerak tipu dan melepaskan tembakan ke arah tiang jauh yang tak bisa dijangkau oleh Dwi Kuswanto.

Kemenangan ini PSIS di pertandingan perdana BRI Liga 1 ini bisa dikatakan tidak disangka-sangka. Sebab di awal pertandingan Persela Lamongan justru terlihat lebih mendominasi. Mereka mencoba mengambil inisiatif menyerang, meski tidak ada peluang yang tercipta.

PSIS Semarang sendiri memilih untuk bermain menunggu dan melihat situasi lebih dahulu.
Para pemain Mahesa Jenar melakukan tekanan-tekanan ketika mereka menganggap situasinya memungkinkan di lakukan.

Dengan cara ini PSIS malah berhasil bermain dengan lebih efektif. Terutama memanfaatkan sisi kiri pertahanan Persela. Beberapa kali Septian David Maulana berhasol melepaskan umpan-umpan tarik cukup merepotkan.

Meski tidak berjalan menarik, dua tim mencoba untuk saling menyerang. Namun pada akhirnya tempo permainan dari keduanya seperti melambat. Sehingga muncul umpan-umpan panjang yang akhirnya digunakan oleh kedua tim.

Sampai babak pertama selesai, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol. Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury memasukan pemain muda Alfeandra Dewangga. Mantan bek Timnas Indonesia U-19 ini masuk menggantikan Rio Saputra yang tampak kedodoran pada babak pertama.

Pada babak kedua ini, giliran PSIS Semarang yang mengambil alih inisiatif pertandingan. Mereka berhasil mendominasi dengan serangan-serangan yang dicoba dibangun. Persela juga mencoba mengimbangi.

Baik Persela, maupun PSIS sempat mendapatkan sejumlah peluang di babak kedua ini. Memasuki akhir babak kedua, taktik untuk memainkan emosi lawan juga dipertunjukan dua tim. Banyak pelanggaran terjadi dan pemain dari dua kubu sering mudah jatuh.

Sampai memasuki menit ke-85, tidak ada yang menduga jika pertandingan ini akan berakhir dengan kemenangan bagi salah satu tim. Ketika semua sudah yakin akan terjadi skor imbang 0-0, Riyan Adriansyah mencetak gol untuk PSIS.

Riyan melakukan satu gerak tipu dan melepaskan tembakan ke arah tiang jauh yang tak bisa dijangkau oleh Dwi Kuswanto, kiper Persela. Gol yang terjadi di menit ke-90+3 ini, memberi kemenangan tak terduga bagi PSIS Semarang.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...