Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

500 Siswa SMP di Batang Divaksin Tahap Pertama

Sejumlah pelajar di Batang saat melakukan vaksinasi. (Pemkab Batang)

MURIANEWS, Batang – Sebanyak 500 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama dari Pemkab setempat, Sabtu (4/9/2021). Ratusan siswa tersebut diketahui berasal dari 12 SMP di Kecamatan Batang.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, vaksinasi kali ini merupakan vaksinasi pertama dengan target pelajar SMP yang digelar pemkab. Sementara, jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac.

“Ini adalah vaksinasi pelajar perdana yang dilakukan oleh pemkab Batang, meski instansi vertikal lain sudah memulai,” kata Bupati Batang Wihaji seperti dikutip RMOLJateng.

Politisi Golkar itu menyatakan bahwa jumlah pelajar di Kabupaten Batang yang divaksin memang masih sedikit. Padahal, jumlah siswa SMP di Batang kurang lebih mencapai 24 ribu pelajar.

Wihaji berharap dropping vaksin untuk pelajar mendapat prioritas karena pembelajaran tatap muka terbatas sudah dimulai.

Sementara itu, Kepala Bidang SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Batang, Sumanto menyebut ada 12 SMP di kecamatan Batang yang mengirimkan siswanya. Sembilan di antaranya merupakan SMP negeri dan sisanya SMP swasta.

”Untuk SMP negeri masing-masing mengirimkan 50 siswa. Lalu tiga SMP swasta lainnya, total mengirimkan 50 siswa,” jelasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: RMOL Jateng

Comments
Loading...