Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Serbuan Vaksin Kodim Kudus Ditargetkan Capai 200 Ribu Orang

Serbuan vaksinasi Kodim 0722/Kudus dan Sukun Group di Halaman Sukun Tex. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Kodim 0722/Kudus menargetkan bisa mencapai 200 ribu sasaran dalam vaksinasi Covid-19. Target itu diharap bisa bica tercapau pada September dalam program serbuan vaksinasi.

Target tersebut akan menyasar untuk semua kategori baik masyarakat umum, lansia, hingga remaja usia 12-17 tahun.

Diketahui Kodim 0722/Kudus memiliki program serbuan vaksinasi untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Sejumlah perusahaan di Kudus juga dilibatkan untuk serbuan vaksinasi tersebut, salah satunya Sukun Group melalui Klinik Pratama Sukun Group.

Insyaallah sampai tanggal 15-17 September 2021 target kami 200 ribu sasaran,” kata Dandim Kudus Letkol Kav Indarto saat ditemui di lokasi vaksinasi Sukun Group, Sabtu (4/9/2021).

Pihaknya akan kembali bekerja sama dengan sejumlah perusahaan di Kota Kretek untuk menyisir masyarakat di masing-masing wilayahnya yang belum tervaksin. Adanya dukungan dari perusahaan tersebut dirasa sangat efektif untuk menyukseskan serbuan vaksinasi.

“Kalau kami sendiri yang memvaksin agak berat, karena jumlah vaksinator hingga tempatnya itu terbatas. Alhamdulillah beberapa perusahaan mendukung kami seperti Sukun sampai Djarum itu selalu support.  Itu nantinya termasuk vaksin remaja, seperti di Sukun yang sudah berjalan 2.000an sasaran remaja,” ungkapnya.

Serbuan vaksinasi tersebut, diharapkan terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di Kudus. Hanya saja, masyarakat yang sudah tervaksin tentunya tidak boleh lengah dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Jangan sampai abai protokol kesehatan, memang kasus Covid-19 di Kudus saat ini sudah landai. Tapi jangan sampai beranggapan kalau pandemi ini sudah selesai, tetap waspada dan jaga kesehatan,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...