Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jenazah Eben Dimakamkan di Halaman Rumahnya

Pemakaman Eben Burgerkill. (Instagram/@burgerkillofficial)

MURIANEWS, Jakarta – Jenazah Gitaris Burgerkill, Aris Anto atau Eben dimakamkan di halaman rumahnya di Jalan Gumuruh, Batununggal Bandung. Sebelumnya, pihak keluarga telah membawa jenazah Eben ke rumah duka.

Diketahui Eben meninggal dunia pada Jumat (3/9/2021) karena mengalami serangan jantung. Eben sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bungsu Bandung, Jawa Barat. Namun, nyawanya tak tertolong.

Istri Eben, Anggi Pratiwi mengatakan pemakaman di halaman rumah sudah menjadi permintaan sang gitaris semasa hidup. Anggi mengaku soal pemakaman sudah dibicarakan bersama mendiang suaminya.

“Di sini sajalah, ada almarhum anaknya juga jadi bareng-bareng, rereongan. Biar hangat. Saya sih pernah ngomong, kalau enggak ada duluan, saya mau di rumah saja. Tapi ternyata kan almarhum duluan yang pergi,” ujarnya dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (4/9/2021).

Anggi menuturkan, pagi hari sebelum berangkat dari rumah, Eben pamit seperti biasa berangkat kerja. Keduanya pun masih sempat berbincang.

“Mimpi dia semua bisa normal lagi, ya tur kembali dengan Burgerkill. Sudah banyak rencana, tadi pagi masih ngomong, mau bikin konser ada penawaran. Sudah ada beberapa ini yang dibahas dan diobrolkan dengan teman-teman,” tuturnya.

Menurut Anggi, Eben merupakan sosok suami yang bertanggung jawab, pemimpi yang tidak kenal lelah dalam mewujudkan cita-citanya.

Maka dari itu, masih banyak mimpi dan rencana Eben baik itu bersama bandnya atau individu yang ingin dia gapai.

“Luar biasa, dia bapak yang sangat bertanggung jawab, pekerja keras, ngotot, pemimpi, dan enggak pernah berhenti selama saya mendampingi. Masih banyak sekali mimpi dia dan rencananya, terutama untuk Burgerkill. Apalagi saat ini kondisi sedang berjuang lagi,” ujarnya.

Selama mendampingi Eben, Anggi juga menceritakan banyak pesan baik yang disampaikan pada keluarganya, terutama anak-anaknya. Ayah tiga anak ini selalu mengedepankan sopan santun kepada semua orang.

“Satu hal yang aku enggak lupa, pesan dia kemarin. Apapun itu, Tuhan pasti punya rencana baik. Dua hari yang lalu dia bilang begitu ke saya,” ucapnya.

Eben Burgerkill terkena serangan jantung saat sedang manggung acara off-air. Sekitar pukul 15.00 WIB, Eben yang tampil bersama bandnya baru membawakan satu buah lagu, dari dua lagu yang direncanakan.

Namun di tengah penampilan tersebut, Eben jatuh pingsan dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Tak ada yang menyangka bahwa itu merupakan aksi panggung Eben yang terakhir.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...