Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gagal Bersinar Mandzukic Pensiun

Gol spektakuler Mandzukic di Liga Champions melawan Real Madrid. Setelah berkelana ke sejumlah klub Eropa, Mandzukic menyatakan pensiun. (twitter.com/FabrizioRomano)

MURIANEWS, Jakarta- Penyerang internasional Kroasia, Mario Mandzukic menyatakan pensiun dari lapangan hijau. Pemain yang sempat termasyur di Eropa ini, menolak tawaran dari dua klub pada musim ini.

Musim lalu, Mandzukic mencapai status bebas transfer setelah AC Milan tidak memperpanjang kontraknya. Meski mendapatkan tawaran dari dua klub di musim transfer musim ini, tak merubah niatnya untuk pensiun.

Dengan kontrak jangka pendek di AC Milan, Mandzukic bermain untuk terakhir kalinya musim lalu. Pemain ini mendapatkan kontrak pada Januari 2021. Namun penampilannya di Milan tidak seperti harapan.

Di tim yang ditangani Stefano Pioli tersebut Mandzukic hanya tampil dalam 10 pertandingan di Liga Serie A Italia dan satu laga Liga Eropa. Penyerang berusia 35 tahun ini, nampaknya mulai memahami situasi dan kondisi yang terjadi hingga memutuskan pensiun.

Sebagai pemain sepak bola professional, Mandzukic dikenal pernah malang melintang di klub-klub raksasa Eropa. Besar bersama Bayern Muenchen, ia kemudian sempat ke Juventus dan Atletico Madrid.

Di Juventus, namanya diakui sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa dan bahan dunia. Bersama Juventus, ia bergabung selama 5 musim, dari 2015 sampai 2020. Dari Juventus ia kemudian menyeberang ke AC Milan, sampai akhirnya memutuskan pensiun.

Kebersamaannya dengan klub-klub raksasa Eropa telah memberi Mandzukic mendapatkan sejumlah gelar. Diantaranya dua kali juara Liga Jerman, empat kali Juara Liga Italia dan satu kali juara Liga Champions.

Sedangkan di tim nasional Kroasia, Mario Mandzukic juga menorehkan penampilan cemerlang. Pemain ini mencatat 89 caps dengan 33 gol. Menandai masa pensiunna, Mandzukic menyatakan bangga sudah bisa memberikan semua yang dimilikinya sebagai pemain sepak bola.

“Ketika memakai sepatu bola untuk pertama kali, saya tak bisa membayangkan apa yang akan saya alami di sepakbola. Saya dapat mencetak gol di panggung terbesar dan merebut trofi bersama klub raksasa,”ujarnya di akun Instagram, Jumat (3/9/2021).

“Saya dengan bangga mewakili tim nasional dan membantu sejarah olahraga Kroasia. Sepak bola akan selalu menjadi bagian dari kehidupan, tetapi saya menantikan babak terbaru,” tambahnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Bola.okezone

Comments
Loading...