Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Selidiki Perusakan SDN 2 Gunungsari Boyolali, Polisi Akui Sudah Mengarah ke Pelaku

Sejumlah kaca jendela di SD Negeri 2 Gunungsari, Kecamatan Wonosamodro, Kabupaten Boyolali, menjadi sasaran pengerusakan orang tidak bertanggung jawab, Jumat (3/9/2021). (Solopos.com)

MURIANEWS, Boyolali — Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond mengatakan penyelidikan terkait kasus perusakan bangunan SDN 2 Gunungsari, Wonosamodro, sudah mengarah ke terduga pelaku.

Ia pun berharap pelaku tersebut segera tertangkap dan motif pengrusakan itu segera terungkap. Morry mengatakan bangunan SD tersebut berlokasi agak jauh dari permukiman warga.

Baca: SDN 2 Gunungsari Boyolali Dirusak Orang, 37 Kaca Jendela Pecah

“Dari lidik kami, tempat tersebut biasa dijadikan lokasi nongkrong anak-anak muda. Ini yang sedang coba kami dalami, salah satunya motifnya yang sedang kami dalami dari sisi itu,” ujarnya seperti dikotip detik.com, Sabtu (4/9/2021).

Sebelumnya, SDN 2 Gunungsari, Kecamatan Wonosamodro, Boyolali, menjadi sasaran tindak perusakan oleh orang tak bertanggung jawab. Peristiwa itu diketahui pada Kamis (2/9/2021).

Akibat ulah tangan jail itu, sebanyak 37 kaca jendela kelas dan perpustakaan dilaporkan rusak akibat dipecah. Polisi juga telah memeriksa lima orang saksi terkait kasus ini.

“Saksi-saksi yang sudah dimintai keterangan sampai dengan saat ini sudah berjumlah lima orang. Namun kami belum bisa mengekspos, terkait dengan hasil penyelidikan, karena kami masih berproses,” ujar Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond, Jumat (3/9/2021).

Baca: Polisi Selidiki Kasus Perusakan SDN 2 Gunungsari Boyolali

Morry tidak mengungkap secara detail siapa saja lima orang yang diperiksa terkait kasus perusakan bangunan SDN 2 Gunungsari, Wonosamodro, Boyolali, itu. Sementara itu, tim dari Satreskrim dan Satuan Intel Polres Boyolali sudah melakukan investigasi awal.

Kedua tim tersebut bersama Inafis juga kembali ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan pengembangan penyelidikan. Belum diketahui motif pelaku perusakan tersebut. Berdasarkan laporan yang diperoleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali, Darmanto, tak ada barang hilang di SD Negeri 2 Gunungsari, Wonosamodro.

“Laporannya [polisi] enggak ada kehilangan, hanya kerusakan,” kata Darmanto.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...