Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Belasan Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 di Kudus Diberi Bantuan TNI

Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto memberikan santunan untuk anak yatim piatu akibat Covid-19. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Belasan anak yatim piatu di Kudus mendapatkan santunan dan paket sembako dari Kodim 0722/Kudus. Ada 19 anak yatim piatu yang menerima talih asih bentuk kepedulian TNI itu di Halaman Sukun Tex, Sabtu (4/9/2021) siang.

Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto mengatakan, santuan dan bantuan yang diberikan merupakan bentuk rasa sayang dan peduli dari TNI untuk berbagi kepada anak yang orang tuanya meninggal karena Covid-19.

“Ini kepedulian dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa yang ingin berbagi dengan yatim piatu akibat Covid-19,” katanya

Selain uang tuna, bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako terdiri dari beras 10 kilogram, mi instan satu boks, gula, hingga minyak goreng.

“Dari Ketum Persit Ibu Hetty dan Kami (Kodim 0722/Kudus, red) juga memberikan santunan uang tunai kepada belasan anak yatim piatu itu,” jelasnya.

Kedepan, lanjut dia, sasaran kepedulian tersebut juga menyasar untuk ratusan anak yatim akibat Covid-19 di Kudus.

“Ada 243 anak yatim akibat Covid-19 di Kudus, dan insyaallah akan kami sasar juga untuk mendapatkan bantuan secara door to door.  Nanti kami jadwalkan dan menyasar di masing-masing wilayah di sembilan kecamatan,” ungkapnya.

Dandim sangat berharap, agar anak yatim piatu akibat Covid-19 di Kudus tidak patah semangat untuk melanjutkan perjuangan khususnya dalam menempuh pendidikan.

“Kami dari TNI juga termasuk keluarga besar mereka anak yatim piatu.  Jadi harus tetap semangat, kami akan terus siap membantu mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...