Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tinggal 27 Hari Persiku Baru Punya 7 Pemain

Persiapan Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan Kudus belum lama ini. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kick off Liga 3 Jawa Tengah direncanakan bergulir 2 Oktober 2021. Dengan demikian , Persiku yang akan ambil bagian di kompetisi ini, tinggal memiliki waktu 27 hari melakukan persiapan diri.

Namun, kendati kurang dari sebulan kompetisi sudah digelar, Persiku baru memiliki tujuh pemain yang sudah resmi dikontrak. Sedangkan lainnya, hingga saat ini masih belum resmi menjadi bagian mereka.

Persiku sudah mengontrak lima pemain yang terdiri dari M. Andy Harjito, berposisi gelandang dan Fathul Ihsan, berposisi pemain tengah. Kemudian M.Khoirul Anam, berposisi penyerang, Dimas Agung Wibowo berposisi bek kiri dan M.Suryadi yang bermain sebagai gelandang.

Terbaru, pada Jumat (3/9/2021) sore ada dua nama yang dikontrak. Mereka adalah Agung Fendy Erwanto yang berposisi sebagai penyerang dan Arya Duta Kusuma yang berposisi sebagai gelandang.

Agung yang berposisi sebagai penyerang, dikategorikan oleh manajemen sebagai pemain level satu. Sedangkan Arya Duta Kusuma masuk dalam kategori sebagai pemain level dua oleh manajemen Persiku.

Kendati hanya memiliki sisa waktu 27 hari menjelang kick off, Bidang Teknik Persiku, Arif Budianto mengaku sudah berupaya maksimal. Selain itu, Persiku juga tidak tertinggal dengan persiapan 27 klub peserta Liga 3 Jawa Tengah lainnya.

“Ya kalau dikatakan mepet ya mepet. Dikatakan tidak mepet ya tidak mepet. Karena masih banyak klub peserta lain yang justru masih membuka seleksi pemain. PSIR Rembang hari ini juga baru seleksi akhir,” ungkapnya.

Arif melanjutkan, saat ini pihaknya sudah menyelesaikan kontrak pemain yang tergolong di level satu dan level dua. Menurutnya, saat ini manajemen Persiku sedang merencanakan penyelesaian kontrak pemain level tiga dan empat, serta penyelesaian kontrak bagi pemain senior.

Pihaknya berupaya sebelum Senin (13/9/2021), sudah bisa menyelesaikan keseluruhan kontrak pemain. Nantinya skuad Persiku bakal diisi 25 pemain termasuk kuota senior. Selain itu juga masih ada lima pemain magang. Sehingga total skuad Persiku akan diisi 30 pemain.

“Saya dengar kabar banyak daerah yang target. Harapan kami bisa memenangkan setiap pertandingan dan semoga bisa promosi ke Liga 2,” pungkasnya.

Pelatih Persiku Cucun Sulistyo juga menyatakan sampai saat ini masih banyak tim lain yang juga masih dalam tahap memulai persiapan. Pelatih berlisensi B AFC itu memilih menilai dari realitas yang ada.

“Mepet atau tidak, ideal atau tidak faktanya memang semua bergantung pada jadwal di Liga 1. Ketika Liga 1 pelaksanaanya bisa terbilang mendadak, liga di bawahnya juga pasti mendadak. Dan saya yakin yang persiapannya mepet tidak hanya Persiku saja. Tetapi tim Liga 3 Jateng lainnya juga sama,” katanya, Sabtu (4/9/2021).

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...