Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bantah Terima Rp 2,1 Miliar, Bupati Banjarnegara Tantang KPK

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono melakukan klarifikasi terkait dugaan korupsi yang menjeratnya. (Tangkap Layar Instagram/@budhisarwono)

MURIANEWS, Banjarnegara – KPK menetapkan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait pengadaan pada Dinas PUPR Pemkab Banjarnegara tahun 2017-2018. Dalam kasus tersebut Budhi disebut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meraup Rp 2,1 miliar.

Namun melalui akun instagramnya @budhisarwono, pria yang akrab disapa Wing Chin itu membantah tudingan tersebut. Ia juga menantang KPK untuk menunjukkan siapa yang memberi uang miliaran tersebut.

Baca: Bupati Banjarnegara Diduga Terima Rp 2,1 Miliar dari Lelang Proyek PUPR

”Assalamualaikum, untuk masyarakat Banjarnegara, Hari ini saya diduga menerima uang Rp 2,1 miliar oleh KPK. Maka saya mohon kepada mereka untuk menunjukkan yang memberi, siapa kepada siapa. Silakan ditunjukkan,” tulisnya Jumat (3/9/2021) malam.

Budhi juga menegaskan, pihaknya tidak pernah menerima pemberian dari para pemborong. Karena itu ia kaget saat KPK menduganya menerima uang miliaran rupiah dari fee lelang proyek.

”Tidak pernah menerima sama sekali. Tolong ditunjukkan yang memberi siapa,” tulisnya kembali.

Baca: Viral Video Bupati Banjarnegara Katai Gus Dur ‘Picek’, GP Ansor: Itu Video Lama dan Sudah Minta Maaf

Meski begitu, ia menilai tak perlu banyak kata untuk membela diri bahkan capek-capek menjelaskan kebenaran dugaan tersebut. Ia yakin masyarakat Banjarnegara adalah masyarakat yang cerdas.

”Tidak perlu banyak kata untuk membela diri, gusti Allah mboten sare (Gusti Allah tidak tidur),” ungkapnya.

”Paku yang dipukul dengan palu adalah paku yang lurus berdiri, bukan yang bengkok kesana kemari,” tandasnya

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...