Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PDIP Kudus Gelar Vaksinasi Covid-19 Hingga ke Desa-Desa

Ketua DPC PDIP Kudus Masan menenangkan peserta vaksinasi yang tampak tegang saat disuntik. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) beserta sejumlah legislator asal partai tersebut membantu pemerataan vaksinasi Covid-19 di desa-desa dengan menggelar vaksinasi massal.

Pelaksanaannya, dilakukan di Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Sabtu (4/9/2021) dan Selasa (7/9/2021) mendatang.

“Atas instruksi Ketua DPP Ibu Puan Maharani kami di daerah diminta untuk turut menggalakkan dan menyukseskan vaksinasi, sehingga kekebalan komunal bisa segera dibentuk,” kata Ketua DPC PDIP Kudus Masan.

Ia mengatakan, vaksinasi tersebut adalah hasil kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus. Dengan jumlah dosis yang disiapkan adalah sebanyak seribu dosis.

“Itu untuk dosis pertama saja, nanti akan terus kami genjot sehingga bisa segera tercapai herd immunity-nya,” kata pria yang kini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kudus tersebut.

Pihaknya pun akan terus mengupayakan stok vaksinasi untuk terus ada. Kemudian akan langsung di-dropping ke desa-desa di Kabupaten Kudus untuk pemerataan vaksinasi.

Oleh karena itu, pihaknya berharap desa siap untuk masalah administrasi dan mengumpulkan warga.

“Pokoknya akan kami carikan vaksinnya. Desa nanti tinggal cari warga dan urus administrasinya,” ungkap dia.

Walau telah divaksin, Masan berharap warga yang tetap menjaga dan terus menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu masyarakat bisa terhindar dari paparan Covid-19.

“Ya mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” jelasnya.

Baca: MUI: Vaksin Pfizer Haram tapi Diperbolehkan, Karena Darurat

Kepala Desa Kalirejo Agus Hariyanto mengucapkan terima kasih yang telah memfasilitasi vaksinasi di desanya tersebut. Agus mengatakan, sebelumnya agak sulit mendapat vaksin.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan animo masyarakat yang semakin meninggi.

“Kemudian saya minta bantuan ke Pak Masan untuk bisa dicarikan vaksinnya, akhirnya dapat dan kami sangat berterima kasih sekali,” kata dia.

Agus menambahkan, dari sekitar sepuluh ribuan warganya, ada sebanyak 25 persen warga yang memang bekerja di luar kota. Sehingga vaksinasi ini sangat diperlukan warganya.

“Selain itu kami juga ingin segera membentuk herd imunity, supaya bebas beraktifitas seperti biasa lagi,” tandasnya.

 

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...