Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rapimcab Usung KH Zainudin Jadi Calon Tunggal Ketua PPP Kudus

Rapimcab DPC PPP Kabupaten Kudus Jumat (3/9/2021) malam tadi. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Tampuk kepemimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Kudus akan berganti nahkoda di tahun 2021 ini. Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC PPP Kabupaten Kudus pun telah dilangsungkan pada Jumat (3/9/2021) semalam.

Dari hasil Rapimcab tersebut pun sepakat mengusung KH Zainudin sebagai calon ketua baru periode 2021-2026.

Ketua DPC PPP Kabupaten Kudus Ulwan Hakim mengatakan dalam rapimcab semalam, sudah memutuskan secara aklamasi KH Zainudin sebagai calon ketua baru periode mendatang.

Hasil rapimcab itu nanti akan menjadi dasar dalam pemilihan ketua pada Muscab PPP Kudus pada 11 September 2021 mendatang.

“Namun hasil Rapimcab sudah bisa menjadi dasar karena KH Zainudin adalah calon tunggal yang terpilih secara aklamasi pada Rapimcab DPC PPP Kabupaten Kudus,” kata Ulwan, Sabtu (4/9/2021).

Rapimcab DPC PPP Kabupaten Kudus sendiri, dihadiri pengurus harian, ketua dan sekretaris PAC se-Kabupaten Kudus. Dari sembilan PAC, kata Ulwan, hanya satu  PAC yang tidak hadir, yakni PAC Gebog.

Ulwan menambahkan, ketidakhadiran satu PAC tidak mengubah hasil dari Rapimcab. Di mana keputusannya adalah secara aklamasi mengusung KH Zainudin sebagai ketua DPC PPP Kabupaten Kudus periode mendatang.

KH Zainudin, tutur Ulwan, merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Getasrabi Kudus. Di Pilkada lalu, Zainudin maju dalam pemilihan anggota legislatif dari daerah pemilihan Kaliwungu dan Gebog.

“KH Zainudin adalah tokoh bertangan dingin. Selain seorang guru, dia juga pembina madrasah. Kami berharap kepemimpinannya nanti mampu merangkul para guru dan seluruh madrasah di Kabupaten Kudus,” ujarnya.

Ulwan yang kini menjabat Wakil Ketua Bappilu PPP Jawa Tengah berharap KH Zainudin nantinya mampu membawa DPC PPP Kabupaten Kudus lebih baik.

“Apa yang sudah baik diteruskan, apa yang belum ditambah yang lebih baik. Harapan kami tentunya juga ada penambahan jumlah kursi di DPRD Kudus, minimal bisa satu fraksi,” tandasnya.

 

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...