Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Duar! TV Warga Pati Tiba-Tiba Meledak dan Membakar Rumah

Petugas mencoba memadamkan api dari ledakan TV. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Nasib sial dialami oleh Suharyoto (45) warga Desa Regaloh RT 02 RW 06 Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati. TV yang menyala, tiba-tiba meledak hingga membakar isi dalam rumahnya.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Meski demikian kerugian yang ditimbulkan cukup besar.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (3/9/2021) malam tadi sekitar pukul 20.10 WIB.

Pada saat itu, salah seorang saksi, yakni Ihsan Abdul Aziz yang merupakan warga desa setempat, sedang membeli es di warung yang letaknya berdekatan dengan rumah korban.

Saat itu, saksi mendengar ada TV yang menyala di rumah dekat warung tersebut. Namun, tak lama kemudian tiba-tiba terdengar suara ledakan dari rumah korban. Saksi pun langsung melakukan pengecekan.

“Setelah dicek, rupanya TV dan springbed milik korban sudah terbakar. Namun, saksi tidak melihat adanya pemilik rumah. Kemungkinan TV ditinggal dalam keadaan menyala,” kata Kasatpol PP Pati Sugiyono, Sabtu (4/9/2021).

Kemudian, saksi bersama dengan tetangga yang lain mencoba memadamkan kobaran api. Kemudian sebagian warga yang lain melaporkan kepada petugas pemadam kebakaran.

“Ada informasi kebakaran, kami langsung mengirimkan tiga mobil damkar. Namun, sampai di lokasi apinya sudah membesar dan sudah membakar sebagian atap rumah korban,” ujarnya.

Petugas kemudian berusaha untuk melokalisir api agar tidak merembet ke rumah yang lainnya. Sekitar pukul 21.09 WIB, api sudah berhasil dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa. Yang terbakar rumah, TV, springbed dan juga handphone. Kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...