Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cek JPO Lenteng Agung, Anies: Semoga Bisa Menggerakan Ekonomi Masyarakat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berswafoto saat meninjau Jembatan Penyeberangan Orang Lenteng Agung, belum lama ini. (Instagram/@aniesbaswedan)

MURIANEWS, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau penuntasan pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Lintas Atas Lenteng Agung, beberapa malam lalu. Kegiatannya itu diunggah di akun instagramnya @aniesbaswedan, Jumat (3/9/2021).

Dia menyebut, JPO itu masih fase akhir penyelesaian. Meski begitu, jembatan itu sudah dimanfaatkan warga sekitar.

Dalam postingannya, Anies menyebut banyak kampung-kampung di Jakarta terpisah karena adanya sungai, jalan tol, hingga rel kereta api. Dia pun ingin memperbanyak jembatan penghubung agar interaksi warga antarkampung kembali rekat.

“Alhamdulillah, dengan adanya JPO baru ini, wilayah Lenteng Agung yang selama puluhan tahun terbelah rel kereta, sekarang kembali terhubung,” tulis Anies.

Anies berharap adanya JPO itu dapat meningkatkan interaksi dan mobilitas warga antarkampung di Lenteng Agung sekaligus bisa menggerakkan perekonomian warga.

“Bayangkan saja, warung yang dulu pelanggannya hanya warga satu kampung, dengan adanya JPO ini akan bisa mendatangkan konsumen lintas kampung. Jadi, efek ekonomi dan sosialnya ada,” katanya.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...