Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Embat Scoopy, Perempuan Asal Sukoharjo Diringkus Polisi Solo

Ilustrasi

MURIANEWS, Solo — Satreskrim Polresta Solo menangkap seorang maling motor berjenis kelamin perempuan yang beraksi di Kawasan Sampangan, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo.

Perempuan berinisial PR itu tertangkap CCTV saat mencuri Honda Scoopy berpelat nomor AD 6299 WS.

Kasatreskrim Polresta Solo AKP Djohan Andika mengatakan pelaku merupakan warga Sukoharjo. Ia ditangkap kepolisian pada Kamis (2/9/2021) malam. Kepada polisi pelaku mengaku nekat mencuri karena terlilit utang.

“Pelaku mengambil sepeda motor milik korban dengan kunci menancap pada Rabu (1/9/2021). Saat ini sudah penyidikan,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Dalam pemeriksaan, maling sepeda motor di Semanggi itu beraksi seorang diri. Menurutnya, pelaku memanfaatkan kelalaian korban karena kunci kendaraan menancap. Hal itu membantah dugaan adanya kejahatan gendam atau hipnotis.

“Pelaku masih kami periksa dan barang bukti sudah kami amankan,” imbuh dia.

Sesaat setelah kehilangan sepeda motor, korban langsung melaporkan peristiwa itu ke kepolisian. Selang beberapa saat polisi langsung menyelidiki kasus itu dengan memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti.

Pelaku menggunakan modus berpura-pura membeli ayam goreng di warung milik korban sebelum mencuri Honda Scoopy.

Sebelumnya unggahan di media sosial yang sempat viral menyebutkan bahwa pelaku pencurian kendaraan di Semanggi itu merupakan pasutri. Namun, lelaki yang tertangkap kamera pengawas segera mengklarifikasi jika tidak mengenal tersangka.

Sementara itu, sosok lelaki yang tertangkap kamera pengawas membocengkan pelaku merupakan warga Semanggi. Saat kejadian, pemuda itu baru saja membeli kawat tak jauh dari warung korban.

Pelaku menumpang meminta diantar hingga ke warung korban. Setelah mengantar, pemuda itu langsung kembali ke rumah bersama anaknya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...