Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gitaris Burgerkill Eben Meninggal Dunia di RS Bungsu Bandung

Ucapan duka meninggalnya Ebenz Gitaris Burgerkill. (Instagram/@Hellprint_official)

MURIANEWS, Jakarta – Panggung hiburan tengah berduka. Aris Tanto alias Ebenz, gitaris Burgerkill meninggal dunia.

Kabar duka itu diunggah Hellprint Official, akun Instagram yang dikelola anak-anak Burgerkill. “Inalillahi wa innailaihi rojiun, telah meninggal dunia Aris Tanto (Ebenz Burgerkill) pada pukul 15.59 di RS Bungsu bandung. Semoga almarhum diterima di sisi-NYa. Amin,” tulis Hellprint Official, bisnis yang dikelola anak-anak Burgerkill.

Kabar meninggalnya Eben Burgerkill juga dibenarkan mantan drummer Burgerkill, Abah Andris. “Iya benar. Tapi saya belum tahu kenapa dan bagaimana kabar pastinya, serta kapan,” kata Abah Andris dikutip dari detikcom, Jumat (3/9/2021).

“Ini saya baru dapat info dan baru mau ke rumahnya. Saya juga sedang di jalan,” jawabnya singkat.

Dikabarkan, Ebenz meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung. Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Ebenz sempat mendadak jatuh dan tak sadarkan diri saat isi taping untuk konser onlilne bersama Burgerkill.

“Eben itu dengan Burgerkill sedang taping untuk konser online acara Distorsi Keras, tiba-tiba di venue mendadak collapse,” ujar Wendi Putranto yang merupakan manajer Seringai sekaligus rekan Eben.

Dari tempat pengambilan gambar itu, rekan kerja Eben yang ada di lokasi langsung melarikan Eben ke rumah sakit. Sayangnya, kondisi Eben sudah tidak tertolong.

“Dibawa ke RS Bungsu di Bandung, pas sampai sana sudah wafat. Di RS diberikan bantuan, tapi sudah tidak tertolong. Menurut yang ada di sana kondisinya memang sudah kelihatan pucat,” tutur Wendi.

“Rencananya Burgerkill memang mau manggung online dibantu oleh Adji Down for Life dan Daniel Deadsquad,” kata Wendi.

Semasa hidupnya, Eben dikenal sebagai penggawa metal yang bergabung dengan Burgerkill sejak band itu terbentuk pada 1995.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Detikcom

Comments
Loading...