Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Persiku Kontrak Tiga Pemain Lagi

Pemain Persiku berlatih di Stadion Wergu Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’rijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Persiku Kudus akhirnya berhasil mencapai kesepakatan kontrak dengan tiga pemain lagi. Mereka semua merupakan pemain yang berasal dari Kudus.

Tiga pemain tersebut sudah menandatangani kesepakatan sejak Kamis (2/9/2021) malam. Selanjutnya mereka tunduk dengan perjanjian yang sudah disepakati.

Tiga pemain yang mencapai kesepakatan itu adalah M. Andy Harjito, Fathu Ihsan, dan M Khoirul Anam. Di tim Persiku, Andi Harjito dan Fathu Ihsan berposisi sebagai gelandang. Sedangkan Khoirul Anam berposisi penyerang.

Dengan tambahan tiga pemain ini, berarti sudah ada lima pemain yang resmi dikontrak Manajemen Persiku. Sebelumnya Dimas Agung Wibowo yang berposisi sebagai bek kiri dan M.Suryadi yang bermain sebagai gelandang, sudah mencapai kesepakatan.

Pemain-pemain tersebut dikontrak selama empat bulan hingga Desember 2021 mendatang. Sedangkan besaran gaji yang diterima bergantung pada level pemain masing-masing. Bagi pemain level satu digaji Rp3 juta, sedangkan pemain level dua digaji Rp2,5 juta.

Bidang Teknik Persiku, Arif Budianto menyebut ketiga pemain tersebut dinilai loyal dengan daerahnya. Menurutnya, pada Senin (23/8/2021) saat delapan pemain menolak kontrak, hal itu terjadi karena pemain masih membutuhkan waktu untuk koordinasi dengan keluarga.

“Kami tidak pernah meragukan loyalitas pemain lokal Kudus. Saat sejak menolak kontrak itu, mereka tetap mengikuti latihan. Artinya mereka memiliki semangat untuk membela daerahnya. Itu yang menjadi pertimbangan kami,” katanya, Jumat (3/9/2021).

Arif menyampaikan dari lima pemain yang sudah dikontrak, tiga di antaranya pemain lokal Kudus. Menurutnya, ini bagian dari usaha memaksimalkan potensi pemain lokal Kudus.

Setelah menyelesaikan pemain level satu dan level dua, pihaknya akan menyelesaikan pemain level tiga dan level empat pekan depan. Termasuk pemain senior nantinya juga akan segera diselesaikan pekan depan.

“Kontrak pemain level satu dan dua pekan ini selesai. Pekan depan kami segera kontrak pemain level tiga dan empat. Pemain senior juga segera kami selesaikan pekan depan. Karena pada 13 September 2021 kami sudah pemusatan lainnya,” ujarnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...