Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

15 Ibu Hamil di Kudus Meninggal Terpapar Covid, Jangan Takut Vaksin

Ibu hamil menjalani vaksinasi di Puskesmas Kaliwungu, Kudus belum lama ini. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kasus kematian ibu hamil di Kudus akibat terpapar Covid-19 tercatat ada 15 kasus. Oleh sebab itu Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus mengimbau agar ibu hamil tidak takut divaksin.

Saat ini di Kudus sudah ada 3.356 ibu hamil, dan seribu orang di antara sudah divaksin.

Kepala DKK Kudus Badai Ismoyo mengatakan, ibu hamil memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19. Sehingga perlu divaksin agar ibu hamil dan bayi yang dikandungnya sehat.

“Ibu hamil ini harus diperhatikan bayinya. Karena melalui ibu hamil yang sehat dan tidak terdampak Covid-19, bayinya juga akan sehat,” katanya, Jumat (3/9/2021).

Baca: 15 Ibu Hamil di Kudus Meninggal Karena Covid-19

Badai mengungkapkan, risiko tinggi terpapar Covid-19 itu juga dapat dialami oleh orang komorbid. Utamanya lansia. Menurutnya mereka juga masuk prioritas untuk divaksin.

Lebih lanjut, Badai juga mengimbau kepada ibu hamil maupun masyarakat agar tetap prokes minimal 3M bagi yang sudah divaksin. Sedangkan bagi yang belum divaksin, dia meminta untuk ikut serta program vaksinasi.

“Intinya jangan lengah walaupun sudah divaksin. Karena walaupun sudah divaksin bukan berarti bebas dari Covid-19. Karena masih ada kemungkinan bisa terpapar Covid-19 lagi. Jadi prokes jangan kendor,” tandasnya.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...