Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Segini Dana untuk Renovasi Atap dan Bangun Kubah Masjid Agung Pati

Desain kubah Masjid Agung Baitunnur Pati yang baru. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mulai melakukan renovasi Masjid Agung Baitunnur Pati. Renovasi terfokus pada bagian atap dengan membangun kubah di masjid kebanggaan warga Bumi Mina Tani tersebut.

Tak tanggung-tanggung anggarannya pun mencapai Rp 2 miliar. Pihak yang mendesain kubah tersebut adalah Ar Fauzan A.T Noe’man.

Dia adalah putra Noe’man yang sebelumnya merancang Masjid Agung Baitunnur Pati pada 1979 lalu. Sehingga, nantinya diharapkan dapat menyesuaikan kultur yang ada di Pati.

Kabid Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Arief Wahyudi mengatakan, renovasi kubah dan peremajaan atap masjid itu memang sudah dianggarkan dalam APBD Pati 2021. Karena, kubah Masjid Agung Baitunnur ini memang butuh pembaharuan.

“Untuk pembangunan kubah Masjid Baitunnur pagunya Rp 2.398.464.650. Sedangkan untuk nilai kontrak Rp 2.032.319.207,” katanya, Jumat (3/9/2021).

Baca: Masjid Agung Pati Direnovasi, Begini Penampakan Desainnya

Kontraktor yang menangani renovasi Masjid Agung Pati ini yakni CV Putra Wasilah dari Semarang. Proyek renovasi ini sesuai surat perintah kerja (SPK) akan selesai pada 17 Desember 2021.

Saat ini pekerjaan renovasi mulai dilakukan. Dari pantauan lapangan, pekerja mulai membongkar bagian atap yang akan direnovasi.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...