Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tanpa Suarez dan Cavani Uruguay Imbangi Peru

Luis Suarez cidera, Uruguay masih bisa tahan imbang Peru 1-1. (facebook.com/LuisSuarez)

MURIANEWS, Lima- Tim Nasional Uruguay masih mampu menahan imbang Peru 1-1 di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jum’at (3/9/2021). Pada pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Peru, Urugay tidak tampil Full Team.

Dalam lawatannya ke Lima, Peru, Uruguay meninggalkan dua pemain pilar mereka. Masing-masing Luis Suarez dan Edinson Cavani. Suarez yang bermain di Atletico Madrid dikabarkan tengah mengalami cidera.

Tim Nasional Uruguay akhirnya meninggalkan penyerang mereka itu untuk mendapatkan kesempatan memulihkan diri. Sedangkan Edinson Cavani yang merupakan tandem Suarez di Timnas Uruguay juga tidak bisa bergabung.

Edinson Cavani yang merupakan pemain Manchester United tidak diijinkan klubnya bergabung dengan Urugyay. Kebijakan Pemerintah Inggris terkait penanganan Covid-19 membuat MU terpaksa tidak mengijinkan Cavani bergabung untuk sementara waktu.

Tanpa dua pemain berpengaruh ini, penampilan Uruguay jelas mengalami perbedaan. Kedua tim akhirnya mendapatkan kesetaraan dalam pertandingan itu. Dengan seluruh pemain terbaik yang dimiliki, Peru terlihat sangat bernapsu untuk meraih kemenangan.

Hal ini sangat wajar adanya, mengingat Peru membutuhkan tambahan angka untuk bisa menjaga peluang mereka bisa tampil di Piala Dunia 2022. Di babak pertama Uruguay memulai dengan penguasaan yang bola lebih unggul dibanding Peru.

Namun Peru yang bertindak sebagai tuan rumah untuk selanjutnya mampu memberikan imbangan dalam permainan. Bahkan mereka akhirnya mampu menciptakan gol lebih dulu melalui Renato Tapia pada menit ke-24.

Gol ini membuat para pemain Uruguay mendapati kewaspadaannya kembali. Dengan mental bertanding yang lebih baik, mereka mulai mengupayakan bisa mendapatkan gol untuk mengejar ketinggalan.

Giorgian de Arrascaeta akhirnya berhasil mencetak gol balasan untuk Uruguay pada menit ke-29. Setelah ini, kedua tim saling menyerang namun tanpa ada satu pihak yang menciptakan gol.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...