Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Chiesa Masih Jaga Rekor Italia

Bintang baru Italia, Federico Chiesa menjaga rekor Italia. (facebook.com/NazionaleCalcio)

MURIANEWS, Florence- Dengan hanya bermain imbang 1-1 melawan Bulgaria, Jum’at (3/9/2021) dinihari WIB, tentu menjadi hasil tak memuaskan bagi Italia. Namun meski demikian, Italia masih menjaga rekor tak terkalahkan mereka.

Sampai saat ini, Italia sudah menyamai rekor yang pernah dibuat Tim Spanyol pada periode 2006-2009. Mereka berhasil tak terkalahkan dalam 35 pertandingan secara berturut-turut. Tim Azzuri menelan kekalahan terakhir mereka pada 10 September 2018 saat dikalahkan Portugal 0-1.

Kekalahan itu terjadi hampir tiga tahun yang lalu. Namun hasil imbang melawan Bulgaria, setelah 53 hari memenangkan Piala Eropa 2020, tetaplah hasil yang mengecewakan. Dibawah tatapan 19 ribu penonton di Florence, hasil itu tetap diratapi para pendukung Italia.

Federico Chiesa mencetak gol Italia pada menit ke-16 sebelum mendapatkan balasan gol Bulgaria oleh Atanas Iliev di menit ke-39. Dengan komposisi pemain yang sama persis saat mereka meraih gelar Piala Eropa, Italia bisa dikatakan mengalami lengah.

Bagi Chiesa ini adalah awal yang sangat bagus sejak penampilan impresifnya di Piala Eropa 2020. Pemain muda ini semakin mendapatkan kepercayaan diri. Tembakan jarak jauhnya memberitahu betapa berbakat dirinya.

Kota Florence adalah kota kelahiran Chiesa. Di kota ini dirinya memulai dan tumbuh menjadi seorang pemain sepak bola. Seisi kota melihat bagaimana dirinya berkembang, di bawah pengawasan langsung ayahnya, Enrico Chiesa yang juga legenda sepakbola Italia.

Awal yang baik ini secara logis diwujudkan dengan pembukaan yang sangat bagus dari skor yang ditandatangani Federico Chiesa (16), dengan tembakan panjang di niat pertama setelah satu-dua dengan Ciro Immobile di dekat permukaan. Semua di kota yang melihatnya mulai dan di bawah pengawasan ayahnya Enrico.

Penampilan Tim Nasional Italia saat menjamu Bulgaria memang terkesan santai. Sehingga keunggulan yang dibuat Federico Chiesa akhirnya bisa segera dikejar Bulgaria. Memasuki babak kedua, Bulgaria sudah terlanjur mendapatkan sikap mental bertahan yang luar biasa.

Italia dalam pertandingan ini menguasai 71 persen permainan, dan seacara absolut mendominasi. Namun Bulgaria mampu membangun sebuah pertahanan luar biasa dalam pertandingan itu.

Sehingga 28 tembakan dengan 8 yang mencapai sasaran, gagal memberi Italia meraih kemenangan. Serangan mereka hanya menghasilkan 11 tendangan sudut, dan gagal mendapatkan titik lemah pertahanan Bulgaria.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: L’equipe

Comments
Loading...