Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Spanyol Kalah Enrique Dikritik Marca

Kekalahan Spanyol menimbulkan kritik pada Luis Enrique. (facebook.com/SeFutbol)

MURIANEWS, Madrid- Pelatih Tim Nasional Spanyol, Luis Enrique tidak bisa menutupi kekecewaannya, usai timnya dibekuk 1-2 oleh Swedia. Legenda Barcelona ini menyebut timnya banyak kehilangan duel di pertandingan itu.

Hal ini diungkapkan Enrique usai pertandingan yang berakhir kekalahan bagi timnya. Enrique menyebut banyak duel-duel yang terjadi di lapangan menempatkan pemainnya dalam kekalahan. Menurutnya ini manjadi salah satu faktor kekalahan timnya.

“Kami telah kehilangan banyak duel, tidak hanya saat bertahan, tetapi juga di lini tengah,” ujar Luis Enrique di menit pertama setelah timnya kalah dari Swedia di pertandingan Kualifikasi Zona Eropa itu.

Namun ‘alasan’ yang disampaikan Enrique pasca pertandingan itu tampaknya tidak bisa diterima. Media Spanyol, Marca langsung memberikan penilaian bahwa Enrique memberikan alasan yang tidak sepenuhnya masuk akal.

Marca membeberkan fakta yang dicatat oleh Opta Stats Perform terkait data-data pertandingan Swedia Vs Spanyol itu. Disebutkan, Spanyol dalam pertandingan itu memenangkan 45 duel perebutan bola berbanding 35 yang didapatkan Swedia.

Spanyol memenangkan duel di babak pertama sebanyak 21 kali, sementara di babak kedua mereka memenangkan 24 kali duel. Dengan kata lain, secara keseluruhan mereka unggul 56 persen dalam seluruh duel yang terjadi di pertandingan itu.

“Yang benar adalah bahwa Spanyol mungkin telah kehilangan lebih banyak duel daripada yang diinginkan pelatih. Tetapi dibandingkan dengan Swedia itu bukan sebuah drama,” begitu yang ditulis Marca, Jum’at (3/9/2021).

Marca bahkan menyebut Luis Enrique tidak melihat pertandingan itu secara menyeluruh. Atau analisa yang dibuat Enrique tidak meliputi semua fakta yang terjadi di dalam lapangan.

“Sejauh ini, yang bisa dikatakan adalah kesan pertama Luis Enrique setelah pertandingan lebih banyak melihat gelas setengah kosong,” sindir Marca.

Pernyataan Enrique, tentang pelanggaran Spanyol yang jumlahnya sedikit juga mendapatkan tentangan dari Marca. Usai pertandingan itu, Enrique juga mengomentari mengenai masalah pelanggaran yang dilakukan timnya.

“Jika tim ini melakukan sedikit pelanggaran, itu karena saya yang memerintahkannya,” kata Enrique memberikan peryataan.

Tentang ini, Marca menyebut Spanyol dalam pertandingan itu membuat pelanggaran nyari enam kali. Dengan Morata membuat tiga, Busquets dua dan Brais Méndez satu . Pelanggaran itu terjadi di separuh wilayah Swedia dan sekitarnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...