Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Spanyol Diterjang Swedia, Inggris-Belgia Menang Besar

Tim Spanyol diterjang Swedia 1-2. (facebook.com/SeFutbol)

MURIANEWS, Stokcholm- Tim Nasional Spanyol mengalami kekalahan dari Swedia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jum’at (3/9/2021) dinihari tadi. Bertanding di Stadion Friends Arena, anak asuhan Luis Enrique diterjang 1-2.

Dengan hasil ini, Spanyol yang sebelumnya memimpin di Klasemen Grub B, dilampaui oleh Swedia. Dengan nilai 9 yang mereka peroleh, Swedia meninggalkan Spanyol dengan selisih dua poin.

Pada pertandingan itu, Spanyol sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui Carlos Soler pada menit ke-5. Namun kurang dari dua menit, Swedia berhasil membalas melalui gol yang dicetak oleg Alexander Isak. Di babak kedua Swedia menambah gol lagi melalui Viktor Claesson pada menit ke-57.

Spanyol tampil seperti biasanya, dengan mengandalkan penguasaan bola yang luar biasa. Namun krisis penyerang depan membuat mereka susah mencetak gol pada pertandingan itu. Sementara Swedia tampil efisien dan pragmatis.

Hasil kurang memuaskan juga diraih juara Euro 2020 Italia yang ditahan imbang Bulgaria 1-1 di Stadion Artemio Franchi, Firenze. Sempat unggul melalui Federico Chiesa, gawang Italia kemudian dibobol Bulgaria lewat Atanas Iliev.

Sementara itu, Tim Inggris berhasil menang telak 4-0 kendatipun bermain sebagai tamu melawan Hungaria. Bermain di Stadion Ferenc Puskas, Harry Kane dkk mampu mendominasi permainan.

Pada pertandingan itu, Raheem Sterling, Harry Kane, Harry Maguire dan Declan Rice masing-masing mencetak satu gol untuk kemenangan Inggris. Hasil ini membuat Inggris masih terus kokoh sebagai pimpinan klasemen Grup I.

Inggris sejauh ini belum pernah mengalami kekalahan dari 4 pertandingan yang mereka jalani. Dengan 12 poin, Inggris bahkan berselisih 5 poin dari Polandia yang berada di posisi ke-2 di Klasemen.

Jerman dan Belgia, juga mencatat kemenangan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jerman yang bertandang ke Liechtenstein menang 2-0. Dua gol Jerman diciprakan oleh Timo Werner dan Leroy Sane.

Sementara Belgia yang bertandang ke kandang Ertonia menang besar 5-2. Bintang mereka, Romelu Lukaku membuktikan diri sebagai penjaring gol handal. Pemain ini mencetak dua gol untuk timnta.

Berikut Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022, Zona Eropa:
Georgia 0-1 Kosovo, Swedia 2-1 Spanyol, Italia 1-1 Bulgaria,Lithuania 1-4 Irlandia Utara,Ceko 1-0 Belarusia, Estonia 2-5 Belgia.

Andorra 2-0 San Marino, Hungaria 0-4 Inggris, Polandia 4-1 Albania, Islandia 0-2 Rumania, Liechtenstein 0-2 Jerman, Macedonia 0-0 Armenia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...