Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Duo Correa Bawa Argentina Menang di Venezuela

Duo Correa mencetak gol untuk kemenangan Argentina. (facebook.com/MiguelHuancasJr)

MURIANEWS, Caracas- Lionel Messi dkk akhirnya bisa mengatasi perlawanan tuan rumah Venezuela dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, Jum’at (3/9/2021) WIB. Messi bersama tim Argentinannya menang 3-1 di Caracas.

Kapten Tim Argentina pada pertandingan ini sempat menerima takle keras dari Luis Adrian Martinez. Takle brutal ini membuat Messi bergelimpangan di lapangan. Sedangkan pemain Venezuela Luis Adrian Martinez langsung diganjar kartu merah.

Kejadian yang berlangsung pada menit ke-32 ini tak pelak menjadi perhatian seluruh dunia. Dari tayangan ulang video pertandingan, menunjukan Martinez menghantam dengan kasar kaki kiri Messi.

Wasit Leodan Frankin awalnya hanya memberi kartu kuning atas pelanggaran itu. Namun keputusannya berubah setelah VAR memberikan masukan kepadanya mengenai kejadian itu. Frankin langsung mencabut kartu merah.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Argentina menjadi lebih leluasa dalam menekan pertahanan Venezuella. Lautaro Martinez akhirnya mencetak gol di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit 45 + 1’.

Duo Correa Argentina, Joaqin Correa dan Angel Correa menambah dua gol masing-masing pada menit ke-71 dan 74’. Sedangkan gol hiburan Venezuella tercipta pada menit ke- 90+4, melalui pinalti Yeferson Soteldo.

Sementara itu, pada pertandingan sebelumnya Tim Samba Brasil melewati hadangan Chile. Neymar Jr dkk berhasil menang tipis 1-0 saat bermain di Stadion Monumental David Arellano, Chile, Jum’at (3/9/2021) pagi.

Ribeiro menjadi pencetak gol tunggal Brasil, pada menit ke-64. Pemain ini berhasil memanfaatkan bola rebound usai tendangan keras Neymar bisa diblok penjaga gawang Chile.

Sejak dulu, Chile memang merupakan salah satu tim yang kerap menyusahkan tim besar semacam Argentina, Brasil dan Uruguay. Saat menghadapi Brasil, hal yang sama ditunjukan oleh Arturo Vidal dkk.

Mereka mampu membahayakan pertahanan Brasil di sepanjanhg pertandingan. Kekalahan tipis 0-1 dari Brasil bisa jadi karena Brasil memanag memiliki tradisi yang lebih kuat dibanding mereka.

Hasil ini masih menempatkan Brasil di posisi teratas klasemen sementara Zona Conmebol. Argentina yang juga meraih kemenangan membututi di posisi runner-up. Saat ini Brasil mengumpulkan 21 poin hasil kemenangan di tujuh pertandingan yang dijalaninya.

Brasil sejauh ini tak terkalahkan. Sementara Argentina membuntuti di posisi ke dua dengan nilai 15. Mereka berpeluang memperpendek jarak ketika bertemu Brasil di Sau Paulo pada Minggu (5/9/2021) akhir pekan ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...