Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polisi Pastikan Pembunuh Perempuan Muda di Banjarnegara Suami Korban, Motifnya Cemburu

Polisi saat melakukan gelar perkara pembunuhan sadis suami kepada istri di Banjarnegara (detik.com)

MURIANEWS, Banjarnegara – Polisi memastikan pelaku pembunuhan perempuan muda berinisial Y di gang masuk Dusun Buntu, Desa Bakal, Kecamatan Batur, Minggu (29/8/2021) lalu adalah suami korban.

Kasat Reskrim Polres Banjarnegara AKP Donna Briadi mengatakan pelaku berinisial R. Ia ditangkap Kamis (2/9/2021) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

“Benar, pelaku R ini adalah suami dari korban. Dia kami tangkap bersama tokoh masyarakat dan tim dari Polda. Tepatnya tadi malam sekitar pukul 2 dini hari,” katanya seperti dikutip Detik.com, Kamis (2/9/2021).

Baca: Terduga Pembunuhan Perempuan Muda di Banjarnegara Ditangkap Polisi

Donna menyebut motif R adalah cemburu karena ada orang ketiga dalam pernikahan mereka. Donna juga meluruskan isu yang berkembang soal motif pembunuhan karena ekonomi.

“Kalau yang berkembang sebelumnya di masyarakat motifnya ekonomi. Tetapi bukan itu, motifnya adalah cemburu, karena korban punya PIL alias pria idaman lain,” terang Donna.

Ia pun menjelaskan, antara korban dengan pelaku sudah pisah ranjang sejak 2 bulan lalu. Saat pisah ranjang ini, korban chatting dengan pria dengan inisial Y.

”Saat korban dan Y ini melakukan chat di Facebook korban diketahui oleh pelaku. Ini yang membuat pelaku terbakar api cemburu,” jelasnya.

Baca: Cekcok, Perempuan Muda di Banjarnegara Diduga Ditusuk Suami Hingga Meninggal di Gang Masuk Desa

Donna menyebut percakapan antara korban dengan pria berinisial Y itu diketahui korban pada 20 Agustus 2021 lalu. Setelah itu, pelaku terus memantau komunikasi antara korban dengan pria tersebut.

”Akhirnya korban dan pelaku ketemu. Mereka akhirnya cekcok dan terjadi pembunuhan tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan muda di Banjarnegara berinisial Y (21) meninggal dunia setelah diduga ditusuk suaminya sendiri berinisial R dengan sejata tajam.

Penusukan yang terjadi di gang masuk Dusun Buntu, Desa Bakal Kecamatan Batur pada Minggu (29/8/2021) itu sontak menggemparkan warga. Apalagi keduanya sempat cekcok di dekat kios warga hingga menyedot perhatian warga yang lewat.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...