Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Remaja Grobogan Dipanggil Timnas U-18 Indonesia

Yuda Editya Pratama. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan- Seorang remaja asal Grobogan mendapat panggilan dari PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan timnas putra U-18 di Jakarta. Remaja yang sangat berbangga itu adalah Yuda Editya Pratama yang berasa dari Desa Cekel, Kecamatan Karangrayung.

Pemusatan latihan Timnas U-18 itu dilakukan PSSI dalam rangka persiapan untuk mengikuti Piala Dunia U-20 yang akan dihelat tahun 2023 di Jakarta. Pemusatan latihan timnas U-18 itu sendiri rencananya akan digelar pada 5-11 September mendatang.

Dipanggilnya Yuda Editya Pratama, yang merupakan putra daerah Grobogan ini, jelas membuat bangga sejumlah pihak.Pemain yang masih berusia 17 tahun ini sebelumnya merupakan anggota klub Ganesha FC Purwodadi.

Pelatih Ganesha FC Purwodadi, Mintono menyatakan sangat bangga dengan pemanggilan anak didiknya itu. Mintono menyatakan, dirinya sempat menangani Yuda beberapa tahun saat masih berlatih dasar sepak bola. Kini, setelah masuk SMA, anak asuhannya bergabung di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Jawa Tengah.

“Tentu saja saya merasa bangga setelah dapat kabar kalau Yuda dapat panggilan dari PSSI ini. Selama melatih, saya menilai potensi Yuda memang sangat bagus,” katanya.

Menurutnya, selama di klubnya maupun tim Porprov Grobogan, anak pertama dari dua bersaudara itu biasa bermain sebagai striker. Selanjutnya dia berharap Yuda bisa terus berkembang.

“Posturnya cukup tinggi dan nalurinya mencetak gol cukup bagus. Semoga, Yuda bisa sukses saat main di timnas nanti,” katanya.

Bermain di Piala Dunia U-20 tentu saja merupakan kesempatan yang sangat luar biasa. Tentu saja Yuda diharapkan tidak cepat berpuas diri. Pemain ini harus terus memacu diri agar tidak terlempar dari persaingan di Tim Nasional U-18.

Reporter: Dani Agus
Editor: Budi erje

Comments
Loading...