Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tubuh Pendek Jadi Masalah Egy di Polandia

Egy resmi main di FK Senica. (www.facebook.com/EGYYMAULANAVIKRI)

MURIANEWS, Jakarta- Pemain muda Indonesia Egy Maulana Vikri disebut-sebut gagal saat bersaing di Liga Polandia. Beberapa hal diungkapkan oleh media Polandia Sportowy Fakty seperti yang dilansir oleh CNN Indonesia, Kamis (2/9/2021).

Disebutkan oleh media itu, selama berada di Polandia, Egy disebut gagal membuktikan kemampuannya. Selama tiga tahun bersama Lechia Gdansk, status wonderkid yang disematkan kepadanya tidak pernah bisa muncul.

Pemain Tim Nasional Indonesia ini juga disebut memiliki persoalan besar pada masalah kekuatan fisiknya. Kondisi fisik Egy dinilai lemah, sehingga selalu kalah bersaing dengan pemain-pemain lainnya.

Persoalan besar lainnya adalah masalah tinggi badan Egy Maulana Vikri, yang diketahui hanya 170 cm. Untuk ukuran Indonesia, ukuran itu sebenarnya tidak termasuk pendek. Namun di Eropa, hal itu menjadi masalah besar ketika harus bersaing dengan pemain-pemain Eropa yang tinggi besar.

Egy bergabung dengan Lechia tahun 2018 dengan label salah satu pemain potensial yang dimiliki oleh Indonesia. Namun, petualangan pertama Egy di Eropa tidak berjalan dengan baik. Egy kesulitan menembus tim utama sehingga minim kesempatan tampil bersama tim yang bermarkas di PGE Arena Gdansk itu.

Bersama Lechia Gdansk, Egy tercatat hanya bermain dalam 11 pertandingan. Pemain kelahiran Medan itu bermain sebanyak 10 kali di Ekstraklasa dan satu kali di Piala Super Polandia dengan total menit bermain hanya 132 menit.

Kontrak Egy Maulana bersama Lechia akhirnya berakhir pada 30 Juni 2021 lalu dan tidak diperpanjang. Setelah dua bulan tanpa klub, ia resmi bergabung dengan FK Senica, klub asal Slovakia.

Agen Egy, Duzan Bogdanovic, menyatakan Egy hanya dikontrak enam bulan di FK Senica. Kendati demikian tetap terbuka opsi perpanjangan kontrak.

“Tepat. Ini [kontrak enam bulan] adalah yang terpenting dalam kontrak Egy. Dan saya adalah orang yang meminta kontrak singkat ini,” kata Bogdanovic pada Selasa (31/8/2021).

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...