Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Eh Ternyata Ganjar Sering Numpang Tidur di Masjid

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku punya kenangan penuh emosial dengan masjid. Terutama pada Masjid Baiturrahman Semarang, yang kini tengah dimulai proses renovasi dan penataanya.

Gubernur berambut putih itu mengaku sering menumpang tidur di masjid kebanggaan Kota Semarang tersebut. Ini terjadi saat Ganjar masih menjadi mahasiswa UGM Yogyakarta.

“Saya punya hubungan emosional dengan masjid ini (Masjid Baiturrahman, red). Kira-kira tahun 92 saat saya nulis skripsi, penelitian saya itu di Kaligawe,” kata Ganjar di sela-sela ground breaking renovasi Masjid Baiturrahman Semarang, Kamis (2/9/2021).

Ganjar bercerita, saat melakukan penelitian untuk skripsinya di Kaligawe, Kota Semarang itu, Ganjar sering bingung untuk mencari tempat menginap. Pasalnya, Ganjar tidak punya saudara di Ibu Kota Jawa Tengah itu.

“Saya ingat betul, saya tidak punya saudara di Semarang bingung mau nginep di mana. Akhirnya saya tidur di masjid ini (Masjid Baiturrahman, red),” ujarnya.

Baca: Masjid Baiturrahman Semarang Mulai Direnovasi, Segini Dananya

Tak hanya itu, saat menjadi ketua panitia kegiatan di kampusnya, Ganjar juga pernah ke Semarang untuk mencari sponsor. Dan tempat yang digunakan untuk tidur adalah Masjid Baiturrahman.

“Waktu itu beberapa kali tidur di masjid ini. Nggolek sing ngirit (cari yang hemat). Saya enggak tahu, apa dulu waktu tidur saya didoakan ya, hingga sekarang bisa seperti sekarang ini (jadi gubernur Jateng, red),” imbuhnya.

Selain kenangan masa lalu itu, putra semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar juga lulusan SD Isriati. SD itu juga berada di kompleks Masjid Baiturrahman Semarang.

“Jadi melihat sudut-sudut di masjid ini, saya tidak asing. Hari ini mulai dibagun, mudah-mudahan lebih baik, lebih manfaat dan orang akan ibadah lebih semangat,” ucapnya.

 

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...