Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Masjid Baiturrahman Semarang Mulai Direnovasi, Segini Dananya

Alat berat dikerahkan dalam renovasi Masjid Baiturrahman Semarang. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang –  Renovasi dan penataan Masjid Baiturrahman Semarang mulai dilakukan Kamis (2/9/2021). Proses ini ditandai dengan ground breaking yang dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar mengatakan, enovasi dan penataan Masjid Baiturrahman ini memang sudah direncanakan lama. Anggaran yang disiapkan pemerintah mencapai Rp 84 miliar.

“Harapan kita Masjid Baiturrahman ini akan jadi salah satu ikon dari area Simpang Lima. Desainnya menurut saya bagus banget,” ujar Ganjar.

Ia pun menjelaskan beberapa desain renovasi yang akan diterapkan di masjid raya tersebut.

“Di depan ini ada kolam air, menara diperbaiki dan struktur masjid dikuatkan. Parkir ditata dan kapasitasnya ditingkatkan karena ada basement. Pasti dijamin lebih cantik, lebih adem lihatnya,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Cipta Karya Didiet Arief Akhdiat yang juga hadir dalam groud breaking itu mengatakan, renovasi dan penataan Masjid Baiturrahman ditargetkan selesai pada Agustus 2022 mendatang.

“Pekerjaan meliputi beberapa aspek, seperti penguatan struktur masjid, penguatan struktur menara, penataan bagian depan masjid, perbaikan interior masjid, pembangunan gedung MUI, basement parkir, perbaikan sekolah dan lainnya,” ucapnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...