Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Begini Pesan Moriba Untuk Ansu Fati di Barcelona

Ilaix Moriba dan Ansu Fati, dua pemain muda produk La Masia, Barcelona. (facebook.com/IlaixMoribaOfficial)

MURIANEWS, Barcelona- Kepindahan Ilaix Moriba ke RB Leipzig, Jerman dari Barcelona, dipastikan akan memisahkan dua pemain muda potensial. Mereka adalah Ilaix Moriba dan Ansu Fati.

Dalam beberapa musim, dua pemain muda ini sudah dicoba dimainkan Barcelona di tim senior mereka. Namun kini mereka yang sejak kecil bersama di Akademi La Masia, harus berpisah untuk menetapi jalan hidup masing-masing.

Ilaix Moriba yang terlibat negosiasi alot selama berbulan-bulan untuk memperbaharui kontraknya bersama Barcelona, tak menemui jalan keluar. Moriba bahkan sempat dicap sebagai pemain muda yang serakah, karena tidak cukup dengan harga yang disodorkan oleh Barcelona.

Pendirian Ilaix Moriba ini berakhir dengan keputusan penjualan atas dirinya ke RB Leipzig. Pemain ini dijual Barcelona dengan bandrol 16 juta euro atau sekitar Rp270 milyar. Sebagai pemain muda, harga ini termasuk cukup mahal.

BACA JUGA: Dijual Barca, Moriba Angkat Bicara

Kepindahannya ke RB Leipzig pada akhirnya membuat dirinya harus berpisah dengan sahabatnya Ansu Fati yang sejak kecil dikenalnya di La Masia. Sekuat apapun rasa cintanya pada Barcelona, akhirnya ia harus menyatakan selamat berpisah dengan Ansu Fati.

Dalam pernyataannya yang dikutip Marca, Ilaix Moriba menyatakan kecintaanya pada Barcelona. Dirinya telah menghabiskan banyak waktu di Barcelona, sehingga tumbuh menjadi saat ini.

Kepada Ansu Fati secara khusus Moriba mendoakan agar bisa sukses. Barcelona telah memberikan nomor 10 yang keramat kepada Fati, dan itu merupakan kepercayaan besar baginya.

“Saya akan selalu memiliki Barcelona di hati saya, itu adalah bulan-bulan yang sulit tetapi, saya sudah tenang dan saya berharap yang terbaik untuk klub dan semua orang muda, terutama Ansu (Fati), saya telah melihat bahwa mereka telah memberinya sepuluh dan dia adalah orang yang mengambilnya dan saya berharap dia terbaik,” kata Ilaix Moriba.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...