Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dijual Barca, Moriba Angkat Bicara

Setelah resmi ke RB Leipzig, Ilaix Moriba angkat bicara. (facebook.com/IlaixMoribaOfficial)

MURIANEWS, Barcelona- Pemain muda berbakat La Masia, Ilaix Moriba akhirnya ‘didepak’ Barcelona. Pemain ini diputuskan dijual ke RB Leipzig, setelah tidak menemui kesepakatan untuk pembaharuan kontraknya di Barca.

Setelah ‘disudutkan’ dalam beberapa pekan, Ilaix Moriba yang saat ini sudah resmi dimiliki RB Leipzig, Jerman, akhirnya mulai angkat bicara. Moriba yang sempat digadang-gadang menjadi salah satu asset terbaik Barca, menyebut banyak kebohongan hadir dalam kisahnya.

“Banyak kebohongan telah diceritakan. Bulan-bulan terakhir adalah yang paling sulit dalam hidup saya, kami telah menerima pesan-pesan buruk tetapi kami mampu bertahan untuk berada di sini, saya tidak pantas menerima pesan-pesan itu. Banyak hal telah dikatakan yang tidak benar dan kami harus menjaganya. Tenang karena kami memiliki Barcelona, hal-hal yang telah dikatakan di media bukanlah permainan yang adil,” jelas Ilaix Moriba.

Moriba adalah potensi muda Barcelona. Sorotan buruk pada dirinya muncul setelah tidak ada kesepakatan antara dirinya dan Barca terkait pembaharuan kontrak. Moriba dinilai terlalu ‘serakah’ sehingga menuntut Barca yang keuangannya tengah ‘sekarat’

“Saya telah meningkat di Barcelona, karena dukungan dari para penggemar, meskipun dalam beberapa bulan terakhir beberapa tidak tahu bagaimana harus bersikap. Saya tidak akan menilai para penggemar untuk orang-orang itu,” jelas Moriba.

“Saya akan selalu memiliki Barcelona di hati saya, itu adalah bulan-bulan yang sulit tetapi, saya sudah tenang dan saya berharap yang terbaik untuk klub dan semua orang muda, terutama Ansu (Fati), saya telah melihat bahwa mereka telah memberinya sepuluh dan dia adalah orang yang mengambilnya dan saya berharap dia terbaik,” tambah Moriba lagi.

Ilaix Moriba, akhirnya mengahiri ‘perdebatan’ sengitnya dengan pihak Barcelona. Bagaimanapun dirinya tetap mengakui bahwa sulit baginya untuk meninggalkan Camp Nou, tempat dirinya tumbuh menjadi pemain sepak bola.

Namun setelah yang terjadi, Moriba menyatakan sudah ingin memulai bersama RB Leipzig. Dirinya kini malah berpeluang bermain di Liga Champions, dengan menit lebih banyak, dan bisa berjumpa idolanya Lionel Messi.

“Adalah impian setiap anak untuk bermain dengan Messi , apa yang dia lakukan luar biasa. Yang terbaik adalah dia. Messi juga orang yang sangat baik di luar lapangan, mau membantu orang-orang muda. Saling berhadapan? Kami akan berjabat tangan, tetapi ketika permainan dimulai tidak ada lagi persahabatan, masing-masing membela klubnya dan saya akan memberikan segalanya untuk Leipzig,” katanya tentang Liga Champions.

RB Leipzig yang dibela Ilaix Moriba dan PSG yang dibela Lionel Messi, memang berada satu grub di babak penyisihan Liga Champions. Sehingga dipastikan kedua pemain ini berpotensi saling berhadapan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...