Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

567 Pengendara Motor di Pekalongan Diswab Massal, Ini Hasilnya

Petugas melakukan swab kepada pemotor yang terjaring operasi yustisi swab massal. (Humas Polres Pekalongan)

MURIANEWS, Pekalongan – Sebanyak 567 pengendara motor di Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan terjaring operasi Yustisi Covid-19. Ratusan orang tersebut pun di swab massal untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Swab massal tersebut dilakukan petugas gabungan dari Pemkab Pekalongan, TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan, Kamis (2/9/2021). Hasilnya, semua pengendara dinyatakan negative Covid-19.

Salah seorang warga yang terjaring mengaku tidak mempermasalahkan dirinya harus mengikuti tes swab antigen mendadak ini. Karena memang penting untuk mengetahui dirinya positif Covid-19 atau tidak.

Tes swab antigen massal yang dilakukan pada pagi hari baru pertama kali dilaksanakan. Sebelumnya kegiatan seperti ini dilaksanakan pada malam hari.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria menjelaskan, melalui tes swab antigen ini hasilnya nanti bisa untuk mengidentifikasi masyarakat yang terpapar Covid-19, baik dengan gejala ataupun tanpa gejala agar dapat dilakukan tindakan isolasi.

“Kami terus mencari mereka yang positif dan langsung ditangani, untuk yang bergejala diarahkan isolasi di Puskesmas Kesesi I ( RSUD Kesesi),” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (2/9/2021).

AKBP Arief mengungkapkan, selama pelaksanaan kegiatan Swab massal ini dari keseluruham masyarakat yang berjumlah 567, setelah diperiksa hasilnya semua negatif. Untuk itu pihaknya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah ikut menjalani Swab test ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pekalongan ini, ucapnya.

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan test Swab massal hari ini tidak hanya dilakukan di Kecamatan Bojong saja, namun juga dilakukan di Kecamatan-kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Pekalongan.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...