Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Virus Corona Telah Serang 16.832 Warga Kudus

Nakes RSUD Loekmono Hadi Kudus melakukan perawatan di ruang isolasi khsusus RSUD Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus kembali mencatat adanya penambahan kasus corona baru di Kabupaten Kudus sebanyak lima orang per Kamis (2/9/2021) siang, menjadikan kasus aktif pun kini berada di angka 28 orang.

Dari jumlah tersebut, terdapat lima pasien dirawat dan 23 pasien menjalani isolasi mandiri. “Lima pasien baru tersebut kini menjalani isolasi mandiri,” ucap Kepala DKK Kudus Badai Ismoyo, Kamis (2/9/2021).

Sementara secara keseluruhan, Covid-19 telah menular ke 16.832 orang di Kabupaten Kudus. Dari jumlah itu, sudah ada sebanyak 15.424 pasien yang sudah sembuh.

“Sementara untuk jumlah pasien yang meninggal dengan status positif corona kini berada di angka 1.380 orang,” ujarnya.

Sementara pasien yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri kini tercatat sebanyak 28 orang.

Baca: Ada Siswa di Kudus Tak Mau Divaksin Covid, Ini Sebabnya

Kabupaten Kudus, lanjut dia, juga masih merawat sejumlah suspek baik isolasi mandiri maupun di rumah sakit. Yakni sebanyak 55 orang. Dengan rincian 23 pasien dirawat dan 33 pasien suspek menjalani isolasi mandiri.

“Kabupaten Kudus juga masih memiliki data pasien probable sebanyak 132 orang yang kini masih menunggu hasil dari penegakan swab-nya,” ujar Badai.

Pihaknya pun berharap masyarakat Kabupaten Kudus untuk terus menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah. Dengan begitu penularan Covid-19 di Kudus bisa ditekan semaksimal mungkin.

Mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak ketika berada di kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

 

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...