Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Duh, 70 Pelajar di Kota Tangerang Diamankan Polisi karena Hendak Tawuran

Ilustrasi Tawuran Pelajar. (Dok. Redaksi24.com)

MURIANEWS, Tangerang – Sebanyak 70 pelajar di Kota Tangerang terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian setempat. Mereka diduga hendak tawuran.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu De Fatima mengatakan 70 pelajar itu diamankan Senin (31/8/2021) sekitar pukul 20.00. Saat itu para pelajar sedang berkumpul di Taman Skateboard Kecamatan Babakan, Kota Tangerang.

Ironisnya, lima dari 70 pelajar di lokasi itu kedapatan membawa senjata tajam. Saat digeledah, polisi menemukan delapan senjata tajam.

“Saat digeledah, ditemukan sebanyak 8 senjata tajam jenis celurit di dalam tas milik lima orang remaja usia belasan tahun,” ungkap Deonijiu dikutip dari Detikcom, Kamis (2/9/2021).

Deonijiu mengatakan 70 pelajar yang diamankan itu sebanyak 34 orang dari Jakarta dan 36 orang dari Kota Tangerang. Dari jumlah itu, 65 pelajar dipanggil orangtuanya dan pihak sekolah masing-masing. Sementara lima orang yang membawa senjata tajam diperiksa lebih lanjut.

Dia menambahkan, 65 pelajar yang telah dipanggil orang tua dan pihak sekolah akan dipulangkan usai diberikan imbauan oleh petugas.

“Mereka belum sempat tawuran, sudah keburu diamankan. Pihak yang orang tuanya sudah dipanggil kami akan pulangkan ke rumahnya masing-masing setelah membuat surat pernyataan dan pendataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” pungkas Deonijiu.

Dia mengemukakan, peran orang tua sangat dibutuhkan dalam mengawasi pergaulan anak. Dionijiu berharap ada pengawasan lebih dari tingkat keluarga untuk mencegah adanya tawuran pelajar terulang di Tangerang.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Detikcom

Comments
Loading...