Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Super Ngebut, Jepara Suntik 10 Ribu Pelajar dalam Tiga Hari

Pelaksanaan vaksinasi pelajar di salah satu SMP Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara terus menggeber pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Salah satunya di kalangan pelajar. Dalam tiga hari ini, ditargetkan 10 ribu pelajar sudah tervaksinasi dosis pertama.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara Muh Ali menyatakan di kalangan pelajar, pemerintah terus memaksimalkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tingkat SMP untuk vaksinasi.

“Mulai tanggal 1-3 September ini kita lakukan vaksinasi di sekolah-sekolah. Di semua kecamatan. Total ada 10 pelajar yang kita jadikan sasaran vaksinasi,” kata Muh Ali, Kamis (2/9/2021).

Muh Ali menyatakan, masing-masing sekolah ditarget 100 dosis vaksin dalam sehari. Untuk SMP negeri dan swasta totalnya delapan ribu siswa. Sedangkan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) ada 2.000 pelajar yang menjadi target vaksinasi.

Baca: Pesulap Demian Gagal Syuting Kisah Misteri di RSK Tayu Pati

Seperti diketahui, vaksinasi di kalangan remaja, terutama pelajar memang menjadi prioritas pemerintah untuk menunjang PTM.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi tiga hari ini, pekan lalu sudah ada lima belas SMP yang lebih dulu melaksanakan vaksinasi.

Yaitu SMPN 1 Bangsri, SMPN 1 Batealit, SMPN 1 Donorojo, SMPN 1 Jepara, SMPN 1 Kalinyamatan, SMPN 1 Kedung, SMPN 1 Keling, SMPN 1 Kembang, SMPN 1 Mayong, SMPN 1 Mlonggo, SMPN 1 Nalumsari, SMPN 1 Pakis Aji, SMPN 1 Pecangaan, SMPN 1 Tahunan, SMPN 1 Welahan.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...