Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Kudus Tiba-Tiba Ngantor di Balai Desa Kaliputu

Bupati Kudus HM Hartopo saat melakukan sidak di Balai Desa Kaliputu. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo tiba-tiba mengunjungi Balai Desa Kaliputu, Kecamatan Kota, Kudus, Kamis (2/9/2021). Kedatangan orang nomor satu di Kota Kretek itu pun membuat perangkat desa kaget.

Usut punya usut, Bupati Hartopo tengah melakukan sidak sekaligus ingin berkantor di Kantor Kades tersebut. Ini dilakukan sembari mengecek apakah pelayanan pada tingkat desa berjalan dengan lancar atau tidak.

“Dadakan dan tanpa terencana sebelumnya. Ini kami maksudkan supaya tahu bagaimana kinerja para pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selama ini,” kata Hartopo.

Dalam kesempatan tersebut, dia meminta semua aparatur untuk memberikan pelayanan pada masyarakat secara maksimal dan penuh tanggung jawab. Sementara untuk kepala desa, pihaknya berpesan agar menumbuhkan citra baik di masyarakat.

“Diawasi atau tanpa diawasi pimpinan, sebagai seorang abdi masyarakat tentunya harus melaksanakan pekerjaanya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Apabila seorang aparatur punya urusan untuk ke luar kantor, pihaknya mengatakan harus ada izin yang jelas serta tertulis sesuai surat edaran dari bupati Kudus.

“Jika ada keperluan di luar kantor, saya harapkan ada surat izin tertulis, serta jelas keperluanya apa. Ini untuk mendisiplinkan para pegawai agar tidak mengganggu pelayanan publik,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut pula, Hartopo turut mengingatkan disiplin protokol kesehatan di lingkungan kantor desa maupun di desa tersebut.

Mulai dari rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Karena masih dalam suasana pandemi, saya tak bosan selalu mengingatkan agar disiplin prokes. Jangan sampai ada kluster baru di perkantoran. Mari saling menjaga dan mengingatkan demi kebaikan bersama,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...