Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pecahkan Rekor, Ronaldo Kena Suspend, MU Malah Diuntungkan

Ronaldo ‘Meraung’ merayakan golnya. Namun selebrasinya berakhir dengan hukuman tak boleh main saat Portugal bertemu Azerbaijan. (facebook.com/PORTUGAL)

MURIANEWS, Lisbon- Mega bintang Ronaldo masih terus membuat sensasi, sejak ‘kepulangannya’ ke Old Trafford diumumkan. Pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Portugal Vs Irlandia, Kamis (2/9/2021) dinihari WIB, Ronaldo telah mencetak rekor baru.

Dua gol yang diciptakannya di penghujung pertandingan, membuat jumlah golnya bersama Portugal menjadi 111. Jumlah ini langsung membuatnya menjadi pemegang rekor baru, setelah sebelumnya sama-sama mencetal 109 gol bersama Ali Daei striker Iran.

Dua gol Ronaldo membuat Portugal berhasil menang 2-1 atas Irlandia yang sebelumnya sempat unggul 1-0 sampai menjelang pertandingan menyisakan 1 menit waktu normal. Tidak berlebihan jika Ronaldo kemudian ‘meraung’ emosional meluapkan kegembiraanya.

BACA JUGA: Piala Dunia 2022, Portugal Menang, Prancis Tertahan

Sayangnya, selebrasi ini membuat Ronaldo akhirnya justru terkena suspend. Aksinya melepas kaos membuat dirinya mendapatkan kartu kuning. Akumulasi kartu kuning yang sudah diterimanya membuat dirinya harus absen saat Portugal menghadap Azerbaijan pada Selasa (7/9/2021) pekan depan.

Kenyataan ini, tentu saja menjadi sangat tidak diinginkan oleh Ronaldo dan Tim Nasional Portugal. Namun tentu saja tidak bagi Manchester United yang baru saja berhasil memulangkannya.

Larangan bertanding bagi Ronaldo saat menghadapi Azebaijan akan membuat MU bisa segera menggunakan jasanya di Liga Inggris. Pemain ini dengan demikian bisa bergabung di MU lebih cepat dari yang rencanakan semula.

Sebelum melawan Azerbaijan, Portugal sendiri akan menggelar ujicoba melawan Qatar pada Sabtu (4/9/2021) akhir pekan ini. Namun setelah pertandingan itu, Ronaldo bisa dikatakan free, dan bisa bergabung ke Old Trafford.

Sebelumnya Solskjaer, pelatih MU sudah menyatakan tidak sabar untuk memainkan Ronaldo di Liga Inggris. Solskjaer yang juga pernah bermain bareng Ronaldo di MU, bahkan menyatakan dirinya tidak akan menunda untuk langsung memainkan Ronaldo.

“MU mengontrak Ronaldo tidak hanya untuk menghangatkan bangku cadangan di Old Trafford. Kami akan segera memainkannya secepat yang bisa dilakukan,” ujar Solskjaer beberapa waktu lalu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...