Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pujian Ganjar untuk Bocah SD yang Tak Berani Buka Masker karena Ibu

Ganjar melihat bocah SD yang memeriksa suhu tubuhnya sebelum masuk sekolah. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Gubernur Jawa Tengah, Kamis (2/9/2021) pagi Kembali gowes sembari memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Semarang. Saat memantau ini, Ganjar bertemu dengan bocah yang sekolah di SD Negeri Sadeng 02, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Ganjar mengaku salut dengan bocah ini, terutama kepada ibunya. Karena bocah bernama Wafa Hassan Azka ini sama sekali tak berani buka maskernya di luar rumah, setelah dipesan oleh sang ibu.

Wafa mengaku senang karena bisa kembali bersekolah. Ganjar lantas memuji Wafa yang tampak nyaman menggunakan masker. Ia mengaku sangat nyaman mengenakan masker yang didapatkanya dari tempat ngaji.

“Ibu pesannya kalau di sekolah enggak boleh nurunin masker,” kata Wafa yang langsung diacungi jempol oleh Ganjar.

Ganjar pun memuji sikap bocah itu. Selain karena selalu patuh terhadap pesan orang tua, bocah itu juga mengerti jika masker bisa mencegah penularan Covid-19.

Baca: Tak Wajibkan Beli Seragam, Ganjar: Kasihan Orang Tua yang Tidak Mampu

Tak hanya SD Negeri Sadeng 02, Ganjar juga mampir ke beberapa sekolah dasar di wilayah Gunungpati lainnya sembari gowes pagi. Di setiap sekolah, Ganjar selalu menitipkan pesan pada para guru.

“Bapak ibu, saya titip nggih. Karena biasanya yang nggak disiplin itu gurunya. Tadi saya tengok ada yang maskernya turun (tidak menutup hidung dan mulut). Ini uji coba tapi protokolnya harus kenceng,” ujar Ganjar kepada guru.

Ia juga berpesan pada sekolah tingkat TK untuk memastikan anak-anak bermain dengan aman. Guru harus selalu membersihkan tempat atau mainan anak-anak.

Protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak harus terus diterapkan untuk menekan penyebaran Covid-19.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...