Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Piala Dunia 2022, Portugal Menang, Prancis Tertahan

Ronaldo kembali menjadi penyelamat Portugal. (facebook.com/PORTUGAL)

MURIANEWS, Jakarta- Sejumlah negara menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (2/9/2021) dinihari WIB. Diantaranya adalah Portugal dan Prancis yang memainkan pertandingan kandang mereka.

Tim Portugal yang menjamu Irlandia sempat ‘tersenggal’ sebelum meraih kemenangan di Stadion Elgarve. Pemain baru MU, Ronaldo mencetak dua gol untuk membawa kemenangan timnya.

Portugal sejatinya mengalami perlawanan hebat dari Irlandia pada pertandingan itu. Meski mendominasi permaianan, Portugal justru menghadapi situasi meneggangkan dalam 45 menit terakhir.

Pada menit ke-15 Portugal sempat mendapatkan hadiah pinalti. Kejadian ini sempat diwarnai insiden saat Ronaldo yang akan mengeksekusi terlibat sebuah keributan dengan Dara O’Shea. Pemain Portugal itu menendang bola yang sudah diatur Ronaldo.

Sikap ini dibalas Ronaldo dengan melakukan gerakan manabok lengan O’Shea. Diluar dugaan pemain ini kemudian menampilkan gimmick kesakitan seolah-olah wajahnya yang ditampar Ronaldo.

Menyusul kejadian ini, Ronaldo gagal menuntaskan pinalti menjadi gol. Tendanganya berhasil diblok oleh kiper Irlandia, Gavin Bazunu sehingga skor tetap imbang 0-0. Sebaliknya pada menit ke-45 John Edgan malah berhasil mencetak gol untuk Irlandia.

Skore 1-0 ini membuat Portugal seperti bagaikan menghadapi awan gelap di sebagian besar babak kedua. Mereka menguasai permainan, namun kesulitan mencetak gol. Hal ini berlangsung hingga menit ke-89.

Pada menit terakhir waktu normal, Ronaldo berhasil mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-89. Selanjutnya dalam tambahan waktu yang mencapai 6 menit, kembali Ronaldo berhasil mencetak gol keduanya.

Gol ini membuat Portugal akhirnya menang 2-1, dan untuk sementara memimpin Grup A Eropa, dengan nilai 10. Sebaliknya kekalahan ini menjadi sangat menyakitkan bagi Irlandia.
Hasil ini membuat mereka tetap bercokol di posisi 4 klasemen, tanpa nilai yang bisa diraih.

Sementara itu dari Stadion De La Meinau, Strasbourg, Tim Nasional Prancis harus kehilangan nilai penuh setelah ditahan imbang 1-1 oleh Bosnia Herzegovina. Hasil ini tentu sangat mengejutkan bagi Prancis yang sangat diunggulkan.

Bosnia Herzegovina bahkan unggul lebih dulu melalui Edin Dzeko pada menit ke-36. Namun tiga menit berselang, Prancis langsung merespon lewat gol yang diciptakan oleh Antoine Griezmann pada menit ke-39.

Memasuki babak kedua, Prancis yang mendominasi pertandingan gagal menambah gol. Sebaliknya mereka menghadapi petaka pada menit ke-51, pemainnya Jules Kounde mendapatkan kartu merah.

Dengan pemain yang lebih sedikit, Prancis kesulitan untuk bisa menciptakan gol. Skore imbang 1-1 harus puas mereka terima dari pertandingan ini.

Berikut Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (2/9/2021) dinihari tadi:
Khazakstan 2 Vs 2 Ukraina, Portugal 2 Vs 1 Irlandia, Prancis 1 Vs 1 Bosnia Herzegovina, Latvia 3 Vs 1 Gibraltar, Norwaigia 1 Vs 1 Belanda, Kepulauan Faroe 0 Vs 4 Israel, Maldova 0 Vs 2 Austria, Denmark 2 Vs 0 Skotlandia, Rusia 0 Vs 0 Kroasia, Luxemburg 2 Vs 1 Azerbaijan, Turki 2 Vs 2 Montenegro, Slovenia 1 Vs 1 Slovakia.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...