Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Senangnya Warga Desa di Grobogan Ini Dikirimi Air dari Polwan Cantik

 MURIANEWS, Grobogan – Sejumlah polisi wanita (polwan) Polres Grobogan melaksanakan kegiatan sosial berupa pendistribusian air bersih untuk warga desa yang sudah mulai terdampak kekeringan. Yakni, di Desa Karangrejo, Kecamatan Grobogan.

Datangnya bantuan tersebut langsung disambut gembira warga setempat. Begitu mobil tangki datang, puluhan warga langsung berduyun-duyun membawa wadah untuk mengambil jatah air.

“Saya senang sekali ada bantuan air bersih. Saat kekeringan seperti ini, kami harus ambil air cukup jauh atau membeli,” kata Bari (40), salah seorang warga Desa Karangrejo.

Kasi Humas Polres Grobogan Iptu Umbarwati mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian dari Humas Polres Grobogan sekaligus rangkaian acara dalam memperingati Hari Jadi ke-73 Polwan.

Baca: Dikira Mau Ditilang, Emak-Emak di Grobogan Ini Girang Diberi Cokelat dan Bunga dari Polwan

Dalam pendistribusian air bersih ini, pihaknya bekerja sama dengan Polsek Grobogan.

“Totalnya ada empat ribu liter air bersih yang kita salurkan untuk warga Desa Karangrejo,” katanya.

Menurutnya, bantuan air bersih ini dinilai cukup tepat diberikan. Sebab, pada musim kemarau seperti saat ini, biasanya ada banyak desa yang terdampak kekeringan dan mengalami kesulitan air.

“Oleh sebab itu, kita berikan bantuan air bersih untuk warga di desa yang terdampak kekeringan. Salah satunya Desa Karangrejo,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...