Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Belum Punya Skuad, Persiku Nekad Uji Coba

Pemain Persiku beruji coba dengan Mitsubishi di Stadion Wergu Wetan Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Persiku Kudus menggelar laga uji coba menghadapi klub Mitsubishi pada hari ini, Rabu (1/9/2021) pukul 15.00 di Stadion Wergu Wetan Kudus. Padahal, kerangka tim Persiku belum terbentuk.

Diketahui, hingga hari ini baru dua pemain yang sudah menandatangani kontrak bersama skuad Macan Muria. Keduanya yakni Suryadi yang berposisi sebagai pemain tengah dan Dimas Agung Wibowo yang berposisi sebagai bek kiri.

Bermain di kandang sendiri Persiku tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Tak ayal Persiku berhasil unggul cepat di menit ke empat lewat sepakan pemain gelandang, Andy Harjito.

Hingga 15 menit berlangsung, Persiku masih mendominasi jalannya laga. Sedangkan tim tamu Mitsubishi sesekali melakukan serangan lewat sisi flank kanan dan kiri. Kendati begitu, skor masih belum berubah. Hingga peluit akhir babak pertama, skor sementara 1-0 untuk keunggulan Persiku.

Sementara itu di babak kedua, Persiku berhasil mencetak gol di menit ke-49. Tak berselang lama, di menit ke-52 Persiku kembali menambah keunggulan lewat, Safna. Sontekan kaki kirinya membawa Persiku unggul 3-0.

Pelatih Persiku, Cucun Sulistyo memandang laga ini sebagai tahapan seleksi. Bukan sebagai uji coba. Sebab, dia membutuhkan laga eksternal untuk mengukur kemampuan anak asuhnya.

Lebih lanjut, Cucun juga tidak mempermasalahkan walaupun pemain Persiku belum dikontrak. Sebab, saat ini memang masih proses seleksi. Dalam waktu dekat, pemain dan manajemen akan membahas perihal kontrak.

“Intinya sebelum pemusatan latihan 13 September pemain akan dikontrak,” katanya, Rabu (1/9/2021).

Ditanya soal hasil kemenangan tiga gol tanpa balas, Cucun menyebut kemenangan bukanlah tujuan utama. Dia lebih senang melihat kelebihan dan kekurangan tim.

“Menang bukan tujuan kami. Di laga ini kami melihat pembenahan organisasi tim. Mulai dari cara menyerangnya bertahannya, dan transisinya,” pungkasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...