Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

MGPA Siap Gelar MotoGP Indonesia 2022

Sebagian dari penampakan Sirkuit Mandalika. (instagram.com/mandalika_sirkuit)

MURIANEWS, Jakarta- Pandemic Covid-19 masih belum bisa diprediksi kapan akan berakhir di Indonesia. Situasi ini kemungkinan besar masih akan berpengaruh terhadap gelaran MotoGP di Sirkut Mandalika, Indonesia.

Potensi pengaruh tersebut diperkirakan akan terkait dengan masalah kehadiran penonton secara langsung di sirkuit Mandalika. Jika pandemic masih terjadi maka besar kemungkinan gelaran MotoGP 2022 di Mandalika akan digelar tanpa penonton di sirkuit.

Namun demikian, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku pengelola Sirkuit Mandalika menyatakan tetap membuka peluang MotoGP Indonesia 2022 bisa dihadiri penonton meski dalam kondisi pandemi Covid-19.

Direktur Utama MGPA, Ricky Baheramsjah dalam konferensi pers virtual terkait progres Sirkuit Mandalika, Rabu (1/9/2021) mengungkapkan hal itu. Ricky mengatakan kepastian akhir MotoGP Indonesia dihadiri penonton masih menunggu arahan dari pemerintah.

“Kami ingin menyelenggarakan event dengan aman. Kemungkinan persentase penonton yang bisa hadir sekitar 15 persen dari kapasitas maksimum. Tapi nanti keputusan tergantung arahan dari pemerintah dan tergantung situasi Covid-19,” kata Ricky.

Sementara itu, Chief Strategic and Communication MGPA, Happy Harinto, menambahkan, melaksanakan event balap di tengah pandemi Covid-19 bukan hal yang mudah. Namun, pihaknya siap melaksanakan instruksi pemerintah untuk menyelenggarakan MotoGP dengan penonton maupun tidak dengan penonton.

“Kami menunggu instruksi pemerintah boleh pakai penonton atau tidak. Kalau boleh berapa persen. Tapi kami siap, track sudah jadi semua, fasilitas tinggal hitungan waktu,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Dalam waktu dekat ini, MGPA sudah akan menggelar event balap bertaraf internasional, World Super Bike 2021. Kegiatan ini dipastikan akan menjadi test chase bagi pihak MGPA selaku operator Sirkuit Mandalika.

“Harapan kami WSBK [World Super Bike] terlaksana dan bisa jadi pemanasan untuk event selanjutnya. Terutama untuk tes pramusim dan MotoGP itu sendiri tahun depan. Kami saat ini sedang menunggu pemerintah terkait jumlah penonton dan perhitungan lain,” ujar Happy.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...