Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ansu Fati Akhirnya Mewarisi Nomor 10 Leo Messi

Ansu Fati akhirnya mewarisi nomor 10 Lionel Messi di Barcelona. (facebook.com/Ansu-Fati)

MURIANEWS, Barcelona– Teka-teki siapa pemain yang akan mengenakan nomor 10 di Barcelona akhirnya terjawab. Nomor keramat peninggalan Lionel Messi ini akhirnya diserahkan Barcelona untuk pemain muda belia mereka, Ansu Fati.

Pemain mud aini dipastikan akan menanggung beban saat memutuskan untuk bersedia mengenakan nomor legendaris itu. Keputusan Barcelona memberikan nomor 10 kepada salah satu investasi terbesar mereka saat ini.

Ansu Fati merupakan pemain La Masia yang baru beberapa musim mentas ke tim utama Barcelona. Kemampuan yang dimilikinya membuat dirinya dianggap sebagai salah satu pemain yang diprediksi akan menjadi bintang bagi Barcelona.

Melalui akun resmi mereka, Barcelona menyampaikan jawaban mengenai teka-teki siapa yang akan mengenakan nomor 10, setelah kepergian Messi. Barcelona meminta Ansu Fati mengenakan nomor itu sebagai bentuk penghargaan pada dirinya.

“Klub mengusulkannya kepadanya (Ansu Fati) dan pemain ini menerima tanggung jawab itu, yang tentunya tidak akan mudah,” demikian ditulis oleh Marca, dalam unggahan berita mereka, Rabu (1/9/2021).

Dari informasi yang sempat berkembang, Barcelona semula menawarkan nomor 10 ini kepada Philipe Coutinho. Hal itu dilakukan Barca setelah memutuskan untuk mempertahankan pemain Brasil tersebut.

Namun Philipe Coutinho menolak penawaran tersebut. Sebab Coutinho menyadari sampai sejauh ini dirinya masih belum maksimal dalam memberikan darmabaktinya kepada Barcelona.

Penolakan Coutinho membuat kandidat pemakai nomor 10 di Barcelona akhirnya menjadi tidak banyak lagi. Selanjutnya Barcelona menunjuk Ansu Fati untuk mengenakan nomor 10 itu.

Keputusan Barcelona menunjukkan sebuah kepercayaan besar diberikan untuk pemain mud aini. Ansu Fati yang masih berusia 18 tahun, merupakan pemain masa depan Barcelona. Soal ini semua pihak di Barcelona menyetujuinya.

Musim ini, Ansu Fati diharapkan sudah bisa kembali bermain untuk Barcelona. Setidaknya sudah selama 10 bulan, Ansu Fati telah bekerja keras untuk mengatasi cidera yang deritanya. Bagaimanapun, pemain ini tetap ditunggu untuk bisa menggantikan Messi di Barcelona.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...