Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bursa Transfer, Sejumlah Klub Mengeruk Untung

Romelu Lukaku menjadi penjualan yang menguntungkan Inter Milan. (facebook.com/Romelulukaku)

MURIANEWS, Jakarta- Bursa transfer pemain sepak bola Eropa sudah resmi ditutup dengan sejumlah transaksi bersejarah telah terjadi. Namun dari semua itu, ada beberapa klub yang dipastikan mengeruk untuk pada musim transfer kali ini.

Klub Inter Milan dari Serie A Italia adalah klub yang musim ini paling banyak mendapatkan cuan dari proses transfer yang mereka ikuti. Dari penjualan Romelu Lukaku sebesar 115 juta euro ke Chelsea dan Achraf Hakimi ke PSG senilai 60 juta euro membuat mereka mendapat pemasukan besar.

Sementara untuk pembelian pemain mereka hanya mengeluarkan 36 juta euro. Kesulitan keuangan membuat Nerazzurri harus menjual sejumlah bintang yang membawa mereka juara Serie A musim lalu.

Kemudian tim Jerman, Borussia Dortmund juga menjadi salah satu klub yang bisa mengeruk untung pada bursa transfer kali ini. Mereka memang merekrut setidaknya 11 pemain pada bursa transfer kali ini. Namun total semuanya hanya seharga 45 juta euro.

Disisi lain, mereka berhasil menjual 9 pemain, yang secara keseluruhan telah memberi mereka pemasukan sebesar 107,75 juta euro. Penjualan dengan harga paling besar mereka dapatkan saat melepas Jadon Sancho. MU harus membayar 85 juta euro untuk memulangkan pemain ini.

Udinese, klub kecil di Serie A Italia, nampaknya juga cukup cerdas untuk bisa mendapatkan untung di transfer kali ini. Tidak tanggung-tanggung, mereka melepas 25 pemain untuk mendapatkan 61 juta euro.

Dari penjualan ini mereka selanjutnya juga membeli sejumlah pemain baru. Namun harga yang harus mereka bayarkan jumlahnya tidak seberapa. Mereka hanya mengeluarkan 7,5 juta euro.

Klub Jerman RB Salzburg, berhasil menjual Patson Daka dan Enock Mwepu, masing-masing
Ke Leicester City dan Brighton and Hove Albion. Dari transaksi ini mereka mengeruk
53 juta euro.

Jika dijumlah total Salzburg mendapatkan keuntungan 48,35 juta euro. Sebab dari hasil penjualan yang mencapai 61,85 juta, mereka hanya melakukan pembelian seharga 13,5 juta euro.

Sementara itu, Real Madrid klub raksasa Spanyol ternyata juga masih meraup untung di bursa transfer musim ini. Sejak musim lalu, Madrid memang tidak jor-joran belanja pemain. Sebaliknya mereka malah menjual beberapa pemainnya.

Dari penjualan Raphael Varane dan Martin Odegaard mereka mendapatkan 78 juta euro. Selanjutnya mereka hanya menghabiskan uang 31 juta euro saja. Total keuntungan Madrid pada awal musim ini mencapai 47 juta euro.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...